Kebakaran Warung Sembako di Desa Ingko' Tambe Kapuas Hulu, Pasangan Suami Istri Alami Luka Bakar

Kobaran api tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas bersama petugas sekita pukul 21.30 WIB, berjalan dengan lancar dan aman terkendali.

KAPUAS HULU - Kapolsek Putussibau Selatan IPDA Cahya Purnawan menyatakan, penyebab kebakaran yang terjadi di warung sembako milik Ferdinandus Mintuak di Desa Ingko' Tambe, Kecamatan Putussibau Selatan akibat adanya percikan api dari terminal arus listrik yang langsung menyambar minyak bensin di warung tersebut.

Kebakaran terjadi, Rabu (4/3/2020) pukul 19. 30 WIB.

Kobaran api tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas bersama petugas sekita pukul 21.30 WIB, berjalan dengan lancar dan aman terkendali.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, hanya pemilik rumah yaitu suami istri mengalami luka bakar, dan harus di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis," ujarnya, Kamis (5/3/2020).

Cahya menjelaskan, hasil penyelidikan di lapangan, peristiwa itu bermula ketika istrinya pemilik rumah yaitu Martina Rami, sedang menakar minyak jenis bensin dari ember kedalam jerigen ukuran dua liter, saat itu tiba - tiba ada percikan api dan menyambar bensin.

Kebakaran Hanguskan Satu Unit Rumah di Mempawah Hulu, Barang-barang Tak Terselamatkan

"Setelah api menyambar bensin, Martina Rami sempat teriak, dan akhirnya yang bersangkutan pingsang. Mengetahui hal tersebut, Mintuak merupakan suaminya langsung berupaya menolong istrinya yang sudah mengalami luka bakar, sementara api semakin membesar," ucapnya.

Kemudian kobaran api semakin membesar membakar rumah tersebut, akhirnya kedua pasangan suami istri itu harus mengalami luka bakar dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Istri Mintuak mengalami luka bakar cukup serius di sekujur tubuhnya, dan Mintuak sendiri mengalami luka bakar dibagian tangan dan kaki," ungkapnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved