Breaking News:

Ringkus Mahasiswa dan ASN

Dua Tersangka Mengaku Ganja Yang Dibeli Secara Online untuk Pakai Sendiri

Saya ini sedang menyusun skripsi, tapi tertangkap ini baru terasa menyesalnya,

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Anggota Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalbar kawal OO dan ‎GV bersama barang bukti narkoba ganja saat berada di Mako Ditresnarkoba Polda kalbar. 

‎PONTIANAK -Dua tersangka kepemilikan narkoba jenis ganja sekitar 4 ons mengakui narkoba yang ia beli itu berasal dari Medan Sumatera Utara sejak tahun 2018.

Dan tak hanya itu, pengakuan dari OO dan GV juga menyebutkan awalnya mereka memesan secara online‎ dan kemudian bertransaksi melalui percakapan whatsapp.

"Saya tahunya dari instagram dan kemudian lanjut ke WA‎, sampailah sekarang," kata GV alias TB yakni seorang anggota Satpol PP Kab sambas saat di konfirmasi Tribun Pontianal, Jumat (6/3/2020).

Tersangka Atas Kepemilikan Ganja Merupakan Mahasiswa Semester Akhir

Lanjutnya, "dalam satu tahun paling saya pesan tiga kali, sekitar 3-4 ons dengan harga 3 juta, dan saya pakai sendiri habis sekitar satu bulan,"ungkapnya.

Dan kemudian ia juga mengatakan dirinya tak pernah menjual atau mengedarkan ke orang lain, karena narkoba yang ia pesan dalam jumlah besar ini hanya untuk pakai sendiri.

"Saya terpengaruh ke narkoba ini bermula permasalahan rumah tangga, berlarut hingga sekarang, maka jika saya pakai ini, saya merasa tenang, sebelum mesan barang dari medan ini, saya tahun 2017 masih sering ke beting," tambahnya.

Dan kepada Tribun Pontianak, ia pun merasa menyesal atas perbuatan ini dan dirinya merasa jera serta tak akan mengulanginya, karena dirinya pun merasa kaget saat di tangkap dirinya baru pulang piket kedinasan.

"Untuk profesi saya ini, Saya pasrah saja lah, ‎yang penting setelah ini saya mau berhenti dan tobat lah,"ungkapnya seraya tertunduk di hadapan anggota Ditresnarkoba Polda Kalbar.

Sementara OO (22) warga desa durian kab sambas juga mengatakan dirinya yang merupakan seorang mahasiswa aktif di Perguruan tinggi negeri Pontianak merasa menyesal setelah tertangkap kepolisian.

"Saya ini sedang menyusun skripsi, tapi tertangkap ini baru terasa menyesalnya,"kata OO

Halaman
12
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved