Breaking News:

Sensus Penduduk 2020, Fitri: Kebenaran Data akan Menentukan Nasib Negara Kita

Saling mendukunglah, mereka (mahasiswa) mendukung kegiatan kita (bps).Kita juga bisa memberi pengajaran mereka yang akan masuk ke dunia kerja

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan didampingi Kepala BPS provinsi Kalimantan Barat, Moh Wahyu Yulianto dan tamu vip membuka rapat koordinasi sensus penduduk tahun 2020 provinsi Kalimantan Barat di hotel Harris, Pontianak, Senin (17/2/2020) 

PONTIANAK- Ketua Markas Koordinasi Sensus penduduk 2020 BPS Kalbar, Fitri Sulastri mengutarakan alasan memilih Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak karena memiliki jurusan Statistika.

Menurut dia,  tidak banyak Kampus di Kalimantan Barat yang memiliki jurusan Statistika

"Tidak semua kampus punya jurusan statistika, dan Untan satu diantara kampus di Kalbar yang punya jurusan itu" ujar Fitri Sulastri.

BPS merasa respon dari mahasiswa cukup positif dan diharapkan ini bisa menjadi kerjasama yang baik antara bps sebagai pengelola data dan mahasiswa sebagai bagian dari informasi itu sendiri. Hal ini mengingat bahwa data yang diperoleh akan digunakan hingga 10 tahun kedepan.

VIDEO: Paparan Kepala BPS Sambas Terkait Sensus Penduduk 2020

" kebenaran data itu juga akan menentukan nasib negara kita, kalau datanya sudah benar semua. Kemudian tercatat maka akan digunakan untuk 10 tahun ke depan" ujar  Fitri Sulastri.

Dia mengatakan kegiatan seminar ini juga sebagai upaya pembelajaran bagi mahasiswa untuk saling mendukung satu dengan lainnya.

"Saling mendukunglah, mereka (mahasiswa) mendukung kegiatan kita (bps).Kita juga bisa memberi pengajaran mereka yang akan masuk ke dunia kerja," tambah  Fitri Sulastri.

Kegiatan seminar ini merupakan kerja sama antar BPS provinsi Kalbar dengan dosen jurusan statistika yang ada di Untan dengan pusat kegiatan adalah sensus penduduk.

"Ini memang kerja sama dengan Dosen jurusan statistika, setelah melakukan pertemuan kami merumuskan program apa yang cocok. Ternyata BPS bersiap untuk melakukan sensus pusat" tungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved