Gabsis Runner-Up Piala Soeratin U15, Eko: Kita Mencatatkan Sejarah

Dan untuk selanjutnya ia akan di bina oleh Sekolah Olahraga Ragunan, dan Alhamdulillah anak Selakau tua bisa ikut latihan di ragunan

SAMBAS- Ketua Askab PSSI Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino mengatakan Gabsis Sambas U15 telah berhasil mencatatkan sejarah. Dimana telah berhasil keluar sebagai Runner-up di final piala Soeratin U15 beberapa waktu lalu.

Disampaikan Eko, di waktu yang tidak jauh berbeda Kabupaten Sambas main di dua level yang berbeda mewakil Kalbar, pertama di U17 yang main di Malang dan juga U15 kemarin di Menahan, Solo.

"Dan Alhamdulillah, kita mencatat sejarah, bukan hanya untuk Sambas tapi juga untuk Kalbar. Dari hasil turnamen ini, kita dapat The Best Player dan Top Skor kita raih," ujar Eko Suprihatino, Senin (2/3/2020) di sela-sela penyambutan tim Gabsis Sambas.

Tidak hanya itu, di sampaikan Eko salah satu pemain Gabsis Sambas juga sempat di lirik oleh pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia usia dini.

"Dan untuk ananda Roki, saat saya berbincang sama Coach Bisa Sakti, dia memenuhi syarat (Masuk Timnas Junior-red), tapi umurnya lebih tua dua bulan," papar Eko Suprihatino.

Namun ia tidak mempermasalahkan, lantaran pemain Gabsis U-15 itu rencananya akan sekolah Sekolah Olahraga Ragunan.

"Dan untuk selanjutnya ia akan di bina oleh Sekolah Olahraga Ragunan, dan Alhamdulillah anak Selakau tua bisa ikut latihan di ragunan," kata Eko Suprihatino.

Untuk itu, ia mengucapkan terimakasih atas dukungan pengurus dan semua pihak yang telah membantu dan mengantarkan Gabsis Sambas U15 meraih prestasi.

VIDEO: Bupati Atbah Hadir Langsung Dukung Gabsis Sambas

"Kami dari pengurus mengucapkan terimakasih kepada pengurus yang telah mensupport. Dan selanjutnya mereka akan di pulangkan ke klub masing-masing, dan akan di panggil lagi untuk mengikuti sedikitnya ada 5 kompetisi tahun ini," tuturnya.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino, Senin (3/2/2020).
Ketua Askab PSSI Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino, Senin (3/2/2020).

Eko Suprihatino pun berharap, di masa yang akan datang Sambas bisa memiliki stadion yang megah dan Representatif. Bukan hanya akan menjadi kebanggaan bagi Sambas, tapi juga untuk pembinaan usia dini sepakbola Kabupaten Sambas.

Halaman
1234
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved