Gunakan Antrean Elektronik, Surianto Rasakan Mudahnya Pelayanan JKN-KIS di Klinik

Saat ini sudah banyak FKTP yang telah menggunakan sistem antrean elektronik yang terhubung langsung dengan aplikasi Mobile JKN.

Gunakan Antrean Elektronik, Surianto Rasakan Mudahnya Pelayanan JKN-KIS di Klinik
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Peserta program JKN-KIS, Surianto (30) merasa puas setelah berkunjung ke Klinik Kimia Farma yang berada di Kota Pontianak karena sudah menggunakan sistem antrean elektronik yang terhubung langsung dengan aplikasi Mobile JKN, Rabu (26/02/2020). 

PONTIANAK - Saat ini peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dapat menikmati layanan sesuai dengan kebutuhan zaman.

Bagaimana tidak? Jika dahulu berobat ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) memerlukan waktu antre yang cukup lama.

Saat ini sudah banyak FKTP yang telah menggunakan sistem antrean elektronik yang terhubung langsung dengan aplikasi Mobile JKN.

Surianto (30) salah satunya, peserta program JKN-KIS ini merasa puas setelah berkunjung ke Klinik Kimia Farma yang berada di Kota Pontianak.

Pemangku Kepentingan di Kalbar Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Program JKN-KIS

“Saya terdaftar peserta JKN-KIS sudah hampir 7 tahun. Puji Tuhan sampai saat ini saya baru dua kali berobat di Klinik Kimia Farma."

"Kalau dulu masih mengambil nomor antrean secara manual. Saat ini sudah jauh berubah, dari rumah sudah bisa ambil nomor antrean. Saat datang saya tidak menunggu lama langsung dilayani,” tutur Surianto, Rabu (26/02/2020). 

Saat diwawancarai oleh tim Jamkesnews Surianto sedang berobat di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yaitu Klinik Kimia Farma Tanjungpura Kota Pontianak.

Tidak hanya itu Surianto juga merasakan pelayanan yang amat baik dari dokter yang menangani.

Setelah dilakukan pemeriksaan dirinya diberikan rujukan online ke Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) atau rumah sakit untuk pemeriksaan lanjutan terhadap penyakitnya.

“Tidak perlu banyak bawa berkas, saya hanya diberikan secarik kertas ada nomor rujukan, sudah bisa langsung berobat ke rumah sakit."

Halaman
12
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved