Kemenag Mempawah Resmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Kamaludin mengatakan PTSP ini cukup penting.

Kemenag Mempawah Resmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
TRIBUNPONTIANAK/Try Juliansyah
Guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah meresmikan pelayanan terpadu satu pintu atau PTSP, Senin (24/2/2020). 

MEMPAWAH - Guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah meresmikan pelayanan terpadu satu pintu atau PTSP, Senin (24/2/2020).

Pelayanan ini diresmikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si dengan dihadiri oleh Para pejabat eselon Kanwil kemenag kalbar dan Kemenag Kabupaten Mempawah beserta ketua DWP Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Barat dan Ketua DWP Kementerian Agama Kabupaten Mempawah.

"Saya berharap dengan diresmikannya PTSP pada Kantor Kemenag mempawah ini dapat menjadi komitmen atau kesiapan dalam menyediakan pelayanan terpadu. Semoga menjadi pelayanan menuju kinerja yang lebih baik," ujar Kakanwil Kemenag Kalbar.

Kegiatan Forum Perangkat Daerah Sebagai Masukan Penyusunan RKPD Mempawah

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Kamaludin mengatakan PTSP ini cukup penting.

Karena menurutnya akan menyediakan pelayanan agar mempermudah masyarakat dalam melakukan urusan yang berhubungan dengan Kementerian Agama baik itu Bimbingan Masyarakat, Pendidikan, Haji dan Umrah maupun urusan kepegawaian dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Mempawah.

"PTSP ini menyediakan beberapa layanan di Kementerian Agama dan PTSP sendiri juga bersifat online, walau saat ini secara internal dan belum dapat diakses oleh umum. Akan tetapi cukup memenuhi syarat dalam penyediaan pelayanan terpadu," ujarnya.

Diakuinya pula pada kegiatan tersebut dilaksanakan simulasi oleh petugas PTSP

"Kita juga sudah simulasi pelayanan terpadu satu pintu secara langsung oleh petugas PTSP diikuti beberapa pertanyaan-pertanyaan oleh kakanwil Kemenag Kalbar."

"Alhamdulilah Acara berjalan dengan baik dan lancar hingga penyerahan plakat kepada Kakanwil Kemenag Kalbar H. Ridwansyah," pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved