Info Polda Kalbar

Kapolda Kalbar Kunjungi DAD Sanggau, Ontot: Kedatangan Yang Pertama dan Luar Biasa

Yohanes Ontot juga menyerahkan cinderamata berupa Mandau, shal dan kopiah khas Dayak kepada Kapolda Kalbar.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Kapolda Kalbar, Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto saat menyerahkan cinderamata kepada Ketua DAD Sanggau, Yohanes Ontot di Kediamannya, Sabtu (22/2/2020). 

SANGGAU - Kapolda Kalbar, Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto melakukan  kunjungan kerja ke Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau yang juga Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot di Kediamannya, Sabtu (22/2/2020).

Kedatangan Kapolda Kalbar Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto beserta rombongan disambut Ketua DAD Sanggau, Yohanes Ontot didampingi isteri dan Sekjen DAD Sanggau, Urbanus beserta penggurus DAD Sanggau lainya.

Hadir iuga Kapolres Sanggau, AKBP Raymond Marcellino Masengi, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan, PJU Polda Kalbar dan PJU Polres Sanggau dan yang lainya.

Polisi Ingatkan Warga Tak Lakukan KDRT dan Narkoba

Dalam kesempatan itu juga Kapolda Kalbar, Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto menyerahkan cinderamata kepada Ketua DAD Sanggau, Yohanes Ontot dan Sekjen DAD Sanggau, Urbanus.

Yohanes Ontot juga menyerahkan cinderamata berupa Mandau, shal dan kopiah khas Dayak kepada Kapolda Kalbar.

Ketua DAD Sanggau, Yohanes Ontot    mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Kalbar atas kunjungannya. Ini merupakan ketadangan yang luar biasa dan pertama kali.

"Beliau meminta dan memohon bantuan kita semua sebagai masyarakat adat dayak Kabupaten Sanggau untuk membantu terutama tugas-tugas kepolisian, dalam hal  bagaimana kita bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, daerah ini. Secara umum Kalbar dan secara khusus Kabupaten Sanggau," katanya, Minggu (23/2/2020).

Ontot menjelaskan, Ini menjadi panduan kita sebagai masyarakat adat untuk kita bersama-sama menjaga dan ketertiban daerah.

Dan ini juga merupakan kebutuhan kita semua, apabila daerah ini aman tentunya semua kegiatan pembangunan baik yang dilaksanakan pemerintah, dan roda perekonomian masyarakat juga berjalan dengan baik.

Jelang Pilkada Serenta 2020, Kapolda Kalbar Kunjungi Sekadau

"Oleh karena itu saya kira tak ada alasan lain sebagai lembaga yang manungi masyarakat adat dayak Kabupaten Sanggau, kita turut terlibat secara bertanggungjawab untuk menjaga keamanan, ketertiban daerah ini,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved