VIRUS Corona Paksa Italia Isolasi 10 Kota, Daegu Korea Selatan Jadi Bak 'Kota Hantu' | China Menurun

Kasus infeksi corona di Daegu Korea Selatan sendiri banyak dikaitkan dengan aktivitas di sebuah gereja di kota berpenduduk 2,5 juta jiwa itu.

VIRUS Corona Paksa Italia Isolasi 10 Kota, Daegu Korea Selatan Jadi Bak 'Kota Hantu' | China Menurun
AFP
VIRUS Corona Paksa Italia Isolasi 10 Kota, Daegu Korea Selatan Jadi 'Kota Hantu' | China Menurun / ILUSTRASI 

VIRUS Corona kian menjadi ancaman nyata bagi global, setelah perkembangan terbaru terkait penyebarannya di berbagai belahan dunia saat ini. 

Baru-baru ini, Italia sampai membuat kebijakan untuk 'menutup' alias mengisolasi 10 kota besar di negara pizza itu demi mencegak penyebaran lebih masif. 

Tak heran bila maraknya kasus infeksi baru dan kematian akibat virus corona di luar China membuat ketakutan masyarakat internasional memuncak.

Bagaimana tidak, virus yang pertama kali muncul pada Desember 2019 di Wuhan, China itu kini sudah menyebar ke lebih dari 25 negara. 

Bahkan, sudah menyebabkan lebih dari selusin kematian di luar daratan China. 

Status Negatif Virus Corona Diragukan, LBM Eijkman Sebut Indonesia Sudah Lama Miliki Alat Pendeteksi

Di Italia, seorang penduduk berusia 78 tahun dari wilayah Veneto meninggal di rumah sakit setelah dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Sejauh ini, Italia lantas mengambil kebijakan 'mengunci' sepuluh kota dan meminta lebih dari 50 ribu warganya untuk tinggal di rumah.

Sebuah langkah pengisolasian kota seperti yang diterapkan di Provinsi Hubei, China.

Sementara itu, krisis yang bermula dari virus Corona yang sempat populer dengan nama 2019 Novel Coronavirus alias 2019-nCoV itu juga membuat negeri ginseng itu kewalahan. 

Tak tanggung-tanggung, Korea Selatan yang dikenal luas dengan budaya KPop nya itu kini tercata menjadi negara ke dua dengan tingkat kematian terbanyak akibat virus Corona di dunia. 

Ilmuwan Khawatir Kini Virus Corona Sudah Bermutasi, Penderitanya Makin Sulit Dideteksi

Halaman
1234
Editor: Ishak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved