Operasional Pos SAR Kayong Utara Tunggu Persetujuan Kemenpan RB

Hariyadi mengatakan bahwa kunjungan pihaknya ke Kayong Utara adalah untuk berkoordinasi dan bersinergi

Operasional Pos SAR Kayong Utara Tunggu Persetujuan Kemenpan RB
Tribunpontianak.co.id/Adelbertus Cahyono
Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Hariyadi berkunjung ke Kantor Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad di Sukadana, Kamis (20/2/2020). 

KAYONG UTARA - Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Hariyadi berkunjung ke Kantor Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad di Sukadana, Kamis (20/2/2020).

Hariyadi mengatakan bahwa kunjungan pihaknya ke Kayong Utara adalah untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemda Kayong Utara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Terutama untuk kegiatan pencarian dan pertolongan apabila terjadi kecelakaan transportasi, bencana dan juga kondisi yang membahayakan jiwa manusia lainnya," kata Yopi.

Terkait dengan operasionalisasi Pos SAR di Kayong Utara, Yopi menjelaskan bahwa pihaknya telah mengusulkan untuk pembangunan pos tersebut kepada pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Sambut Baik Langkah Pemkab Sanggau Buka Ruang Sebesar-Besarnya Untuk Investor

"Kami juga sudah mengusulkan untuk membangun Pos SAR di Kayong Utara ini ke pihak KemenPAN-RB, sekarang kita sedang menunggu persetujuan, apabila itu sudah disetujui oleh KemenPANRB maka kita akan bertahap untuk memulai operasionalnya, mulai dari penempatan personel maupun pembangunan sarana dan prasarananya," tutur Yopi.

Pada kunjungannya ke Kayong Utara ini, Kepala Kantor SAR Pontianak Kalbar Yopi Hariyadi, beserta rombongan dan didampingi oleh Kepala BPBD Kayong Utara Muhammad Oma, Camat Teluk Batang, Danramil Teluk Batang serta Kepala Desa Teluk Batang melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan Pos SAR di Teluk Batang.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved