3 Warga Kalbar Keluar dari Ruang Isolasi RSUD Soedarso, Harrison: Negatif Corona

Harrison mengatakan bahwa di RSUD sejauh ini sudah ada tiga warga Kalbar yang masuk ruang isolasi.

PONTIANAK - Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  Provinsi Kalbar menggelar Rapat Koordinasi Terkait Antisipasi dan Kesiapan Menghadapi Virus Corona di Grand Hotel Mahkota, Kamis (20/2).

Kepala Dinas Kesehatan , Harisson mengatakan bahwa selama mewabahnya virus corona di beberapa negara di Kalbar sendiri masih belum ada warga yang dinyatakan positif corona walaupun sudah ada tiga warga yang masuk di ruang isolasi di RSUD Soedarso.

Harrison mengatakan bahwa di RSUD sejauh ini sudah ada tiga warga Kalbar yang masuk ruang isolasi.

Ungkap Awal Terkuaknya Pencabulan di Pontianak Timur, Paman Korban Beberkan Fakta Ini

“Tiga-tiganya perempuan dan warga Kota Pontianak . Mereka sebelumnya kembalI dari Singapura dan Kuala Lumpur. Karena ada riwayat perjalanan ke negara terjangkit . Lalu mereka sakit dan masuk Ruang isolasi . Lalu kita kirim spesimen ke Jakarta, tapi hasilnya sudah negatif dan ketiga warga  ini juga sudah pulang,” ujar Harrison.

Namun ketiga orang ini tetap diawasi sampai 14 hari keluar dari rumah sakit . Mereka yang kembali ke Kalbar ini sebagai adalah asisten Rumah tangga di Singapura.

“Jadi mereka yang pulang kesini ada yang karena sakit dan sempat dirawat di Singapura selama tiga minggu tapi setelah diperiksa ulang disini penyakitnya bukan corona , melainkan sakit paru-paru. Kepulangan kemaren ada yang lewat Batam pakai pesawat dan jalan darat menggunakan bus,” jelasnya.

Ia mengatakan jika ada riwayat perjalan dari luar negeri atau ke negara yang terkena virus corona tidak ada sakit maka tidak perlu di isolasi. Hanya termasuk dalam pengawasan dan tetap dapat kartu kuning  pengawasan. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved