Atbah Larang Turis RRC Masuk Sambas, Terutama Lewat Pintu Perbatasan PLBN Aruk

Ia sampaikan, hal itu dilakukan untuk meneruskan imbauan yang sudah dikeluarkan oleh Gubernur Kalimantan Barat beberapa waktu lalu.

Atbah Larang Turis RRC Masuk Sambas, Terutama Lewat Pintu Perbatasan PLBN Aruk
IST
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili. 

SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili melarang turis dari Republik Rakyat Cina (Tiongkok) masuk ke Kabupaten Sambas.

Ia sampaikan, hal itu dilakukan untuk meneruskan imbauan yang sudah dikeluarkan oleh Gubernur Kalimantan Barat beberapa waktu lalu.

"Kita juga melakukan himbauan pelarangan yang berstatus Turis dari China (Tiongkok-red) untuk masuk ke Kabupaten Sambas terutama lewat pintu perbatasan," ujarnya, Senin (17/2/2020).

Untuk itu, ia sampaikan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak imigrasi dan instansi lainnya, salah satunya adalah dengan pihak di PLBN Aruk.

"Ya, kita telah berkoordinasi dengan instansi yang berada di PLBN Aruk Sambas dalam membahas terkait ini," ungkapnya.

Hadiri Wisata Dakwah BKMT, Bupati Atbah: Terimakasih Semunya Mudah-mudahan Berkah

Lebih lanjut ia katakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas kata Bupati, juga telah melakukan upaya antisipasi apabila ditemukan masyarakat yang di duga terjangkiti virus Corona.

Dan salah satunya, sudah disiapkan alat detektor yang di siapkan di PLBN Aruk untuk mendeteksi setiap orang yang melintas melalui PLBN Aruk.

"Insyaallah semua akan disikapi dengan baik terutama peralatan dan pelayanan apabila ditemukan masyarakat yang menderita virus ini," ungkapnya.

"Jika kejadian di perbatasan, disana sudah ada dokter dan puskesmas di Sajingan besar, petugas dan dokter sudah kita arahkan untuk standby di Aruk, dan kita juga sudah mempunyai alat detektor," jelasnya.

Oleh karenanya, Atbah berharap agar di Kabupaten Sambas aman dari virus Corona. Dan warganya tidak ada yang terpapar virus tersebut.

"Kita berharap dan berdoa kabupaten Sambas, Kalbar dan Indonesia aman dari virus Corona," tutupnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved