Kehadiran DPK HKTI Diharapkan Akomodir Permasalahan Insan Tani di Singkawang

Semoga dapat membantu mencari solusi bagaimana jalan keluarnya permasalahan yang dihadapi insan tani selama ini

Kehadiran DPK HKTI Diharapkan Akomodir Permasalahan Insan Tani di Singkawang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Jenderal (Purn) TNI Moeldoko bersama Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie melihat produk olahan petani usai melakukan grand opening pusat oleh-oleh jajanan HKTI di Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Jumat (14/2/2020). 

SINGKAWANG - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kalimantan Barat (Kalbar), Edy Suyanto melantik Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) HKTI Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie di Kantor Wali Kota Singkawang, Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Jumat (14/2/2020).

Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (Purn) TNI Moeldoko yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menghadiri pelantikan Ketua DPK HKTI Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie dan jajaran periode 2020-2025 yang dilakukan Ketua DPP HKTI Kalbar, Edy Suyanto.

Pelantikan dilakukan dengan pembacaan SK kepengurusan oleh DPP HKTI Kalbar, penyerahan bendera pataka dan pembacaan ikrar seluruh pengurus HKTI Kota Singkawang yang dipandu Ketua HKTI Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

Lantik Ketua HKTI Singkawang, Edy: Kami Optimis Tjhai Chui Mie Mampu Jalankan Tugas

Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berharap hadrinya HKTI Kota Singkawang dapat mengakomodir permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh insan tani selaku pelaku utama dan pelaku usaha di sektor pertanian.

"Semoga dapat membantu mencari solusi bagaimana jalan keluarnya permasalahan yang dihadapi insan tani selama ini," kata Edy Suyanto.

Chui Mie yang juga Wali Kota Singkawang berharap Dewan Pimpinan HKTI Kota Singkawang dapat menjalankan amanah kepercayaan yang telah diberikan sesuai dengan AD ART dan mempercepat proses pembangunan pertanian dan menjadikan sektor pertanian sebagai basis dalam pengembangan pembangunan nasional.

Usai pelantikan acara dilanjutkan dengan Grand Opening Pusat Oleh-oleh Jajanan HKTI di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

Pusat oleh-oleh jajanan ini adalah bagian dari pekerjaan awal HKTI Kota Singkawang yang bertujuan untuk membantu mempromosikan produk-produk olahan petani yang tergabung dalam wadah HKTI Kota Singkawang.

"Ini agar petani mendapatkan nilai tambah," tutur Edy Suyanto.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved