Pemerintah Kabupaten Mempawah Capai APIP Level Tiga

Bupati mengatakan penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi pemkab mempawah untuk meningkatkan kinerja.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Humas Pemkab Mempawah
Pemerintah Kabupaten Mempawah mendapat penghargaan, di bidang pengawasan yakni, Maturitas penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Kapabilitas Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) yang telah mencapai level 3, Rabu (12/2/2020) 

MEMPAWAH - Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk kesekian kalinya mendapat penghargaan, kali ini datang dari bidang pengawasan yakni, Maturitas penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Kapabilitas Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) yang telah mencapai level 3.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Deputi BPKP Pusat didampingi oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Dikdik Sadikin pada acara Rakerda Satgas Saber Pungli di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (12/2/2020).

Bupati Mempawah Hj. Erlina memberikan apresiasi kepada seluruh SKPD Mempawah yang telah bekerja keras dan maksimal sehingga Pemerintah Kabupaten Mempawah telah mampu mendapat Maturitas SPIP dan Kapabilitas APIP level 3 yang dinilai oleh BPKP Provinsi Kalbar.

Bupati Buka Rapat Pemuktahiran Data dan Tindak Lanjut Pengawasan APIP

"Ada 11 Kabupaten yang mendapat maturitas SPIP telah mencapai level 3, sedangkan Kapabilitas APIP yang mencapai level 3 sebanyak 8 Pemda. Alhamdulillah Pemkab Mempawah mendapat kedua penghargaan tersebut," ujarnya.

Bupati mengatakan penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi pemkab mempawah untuk meningkatkan kinerja agar tata kelola pemerintah lebih baik kedepannya.

"Kami berharap mendapat bimbingan dari BPKP Kalimantan Barat agar Pemkab Mempawah kedepan mampu meningkatakan Maturitas SPIP dan Kapabilitas APIP. Sehingga terciptanya Tata Kelola Pemerintahan yang lebih baik di Kabupaten Mempawah," harapnya.

Sebelumnya Deputi BPKP Pusat Iwan Taufiq Purwanto mengucapkan selamat kepada seluruh Kepala Daerah yang telah mendapat penghargaan Maturitas SPIP dan Kapabilitas APIP level 3 berdasarkan hasil quality assurance oleh BPKP Kalbar.

"Penghargaan yang diterima ini sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah menyelenggarakan Tata Kelola Pemerintahan yang baik. Ini juga sebagai motivasi bagi pemerintah daerah lainnya yang belum mampu mencapai Maturitas Penyelenggaraan SPIP dan Kapabilitas APIP level 3," katanya.

Iwan juga menambahkan bahwa Kepala Perwakilan BPKP yang baru dilantik siap membantu Pemerintah Daerah dalam membimbing dan melakukan pendampingan guna memdorong terciptanya Tata Kelola Pemerintahan yang baik.

"Saya yakin Kepala BPKP yang baru, bapak Dikdik Sadikin beserta tim BPKP dengan sangat senang hati membangun sinergitas bersama Pemda di Kalimantan Barat, sehingga percepatan terciptanya good governance dapat tercapai," pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved