human interest story

Agus Sugianto Sayangkan Respon DLH Kota Lamban

Politisi Nasdem Kota Pontianak Dapil Pontianak Timur itu mengharapkan agar pemerintah kota dapat memberikan perhatian yang sama kepada Pontianak Timur

Agus Sugianto Sayangkan Respon DLH Kota Lamban
tribun pontianak
Anggota Komisi IV DPRD Kota Pontianak, Agus Sugianto 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak, Agus Sugianto menilai respon-respon beberapa dinas di lingkungan Pemkot Pontianak terhadap Pontianak Timur (Pontim) sangat kecil.

Politisi Nasdem Kota Pontianak Dapil Pontianak Timur itu mengharapkan agar pemerintah kota dapat memberikan perhatian yang sama kepada Pontianak Timur dengan kecamatan lain.

Ia menyebutkan satu di antara OPD Kota Pontianak yang lamban merespon keluhan yang disampaikannya yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak. Menurutnya untuk koordinasi terkait keluhan warga pun tidak bisa.

"Ketika melaksanakan reses bersama masyarakat di Pontianak Timur beberapa hal yang menjadi keluhan warga diantaranya terkait drainase. Keesokan harinya saya telpon dan chat kepala dinas lingkungan hidup untuk berkoordinasi namun tidak di respon," ujarnya Minggu (9/2/2020)

Prihatin Keresahan Para Orang Tua, PC LDII Pontianak Utara Ikut Perangi Narkoba

Orang Sehat Justru Bahaya dan Tak Dianjurkan Pakai Masker, Kenapa? Berikut Penjelasan Dokter!

Ia menerangkan ketika turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi di Pontianak Timur juga dilanda merasakan genangan akibat hujan yang turun cukup deras. Hingga rumah rumah warga yang dijadikan lokasi reses juga tergenang air.

"Banjir terjadi karena drainase di lokasi tersebut banyak tumpukan sampah. Rumput-rumput liar dan semak belukar juga memenuhi parit lokasi tersebut. Hal tersebut mengakibatkan air tidak bisa bergerak," ujarnya.

Ia berencana menggerakkan RT agar bisa membersihkan drainase. Setelah menerima keluhan dari warga pihaknya melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak. Koordinasi tersebut dilakukan agar dinas bisa memfasilitasi mobil pengangkutan.

Akan tetapi, menurutnya, dinas terkait sulit diajak berkoordinasi. Padahal hal tersebut merupakan tugas dan fungsi Dinas Lingkungan Hidup.

"Padahal warga sekitar lokasi tersebut bersedia membantu untuk membersihkan parit. Dengan fasilitas mobil Dinas Lingkungan Hidup akan lebih mudah mengangkut sampah dari pembersihan drainase. Selama ini pada saat saya teldpon juga sulit, tidak pernah direspon," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved