Breaking News:

Cap Go Meh

Tarian NKRI Awali Pembukaan Cap Go Meh Singkawang

tarian ini dimulai dari atraksi pria berseragam TNI membawa bendera merah putih dihadapan Menteri Agama

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Tarian NKRI mengawali pembukaan pawai Tatung Cap Go Meh di Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Sabtu (8/2/2020).  

SINGKAWANG - Tarian NKRI mengawali pembukaan pawai Tatung Cap Go Meh di Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Sabtu (8/2/2020).

Tarian ini dimulai dari atraksi pria berseragam TNI membawa bendera merah putih dihadapan Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia, Fachrul Razi dan sejumlah tamu VVIP lainnya.

Kemudian bergantian penari dengan pakaian budaya Tionghoa, Dayak dan Melayu yang sering disebut Tidayu mulai menampilkan gerakkannya.

Menag mewakili Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah hadir. Menag dijadwalkan akan membuka pawai Cap Go Meh 2020 di Kota Singkawang.

Gubernur Kalbar Sutarmidji Hadiri Pembukaan Festival Cap Go Meh Singkawang 2020

Akan tampil barongsai, naga, kilin, miniatur, seni budaya nusantara, drumband dan 813 Tatung dengan tandu dan tanpa tandu dari Kota Singkawang, Pontianak, Sungai Pinyuh, Bengkayang, Pemangkat dan Sambas serta dari luar Kalimantan Barat telah terdaftar sebanyak 11 tatung dari negeri Jiran Malaysia.

Peserta yang melakukan jalan pertama yakni drumband bendera merah putih, diikuti ritual Cap Go Meh kilin, naga, kelenteng, barongsai dan tatung-tatung.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved