Cap Go Meh

Gubernur Kalbar Sutarmidji Hadiri Pembukaan Festival Cap Go Meh Singkawang 2020

Sebanyak 813 tatung akan meriahkan Festival Cap Go Meh kali ini dan acara akan dibuka langsung oleh Menteri Agama

Tribunpontianak.co.id/Anggita Putri
Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia, Fachrul Razi dan Gubenur Kalbar ditengah keramaian di Tribun VVIV saat pembukaan festival Cap Go Meh Singkawang 2020 dengan tema Budaya Pemersatu Bangsa, Sabtu (8/2/2020). 

PONTIANAK - Gubenur Kalimantan Barat menghadiri pembukaan festival Cap Go Meh Singkawang 2020 dengan tema Budaya Pemersatu Bangsa, Sabtu (8/2/2020).

Sebanyak 813 tatung akan meriahkan Festival Cap Go Meh kali ini dan acara akan dibuka langsung oleh Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia, Fachrul Razi mewakili Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, serta tampak hadir Forkopimda Kalbar.

Para undangan saat ini tampak sudah memadati tempat duduk yang sudah disiapkan dan ribuan pengunjung tampak sudah hadir untuk menyaksikan kemeriahan Festival Cap Go Meh Singkawang 2020

Pada Festival Cap Go Meh Singkawang 2020 akan menampilkan pertunjukan barongsai, naga, kilin, miniatur, seni budaya nusantara, drumband dan 813 Tatung dan 11 tatung dari negeri Jiran Malaysia.

Sekretaris Panitia Festival Imlek dan Cap Go Meh 2020 Kota Singkawang, Bong Cin Nen mengatakan panitia telah menyiapkan dengan baik pada festival Cap Go Meh 8 Februari mendatang.

Akan tampil 20 barongsai, 9 naga, 813 Tatung dari Kota Singkawang, Pontianak, Sungai Pinyuh, Bengkayang, Pemangkat dan Sambas.

"Itu yang banyak terdaftar," katanya, Rabu (29/1/2020).

Sementara dari luar Kalimantan Barat telah terdaftar sebanyak 11 tatung dari negeri Jiran Malaysia.

 Panitia Sebut Presiden Jokowi Positif akan Buka Festival Cap Go Meh 2020 di Kota Singkawang

Sehingga akan ada 824 tatung yang beraktrasi saat Cap Go Meh.

Kegiatan lain yang sedang berjalan adalah expo dan kesenian paguyuban dari semua etnis di Stadion Kridasana, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved