Cap Go Meh

Polres Bengkayang Terjunkan ‎Personel Amankan Perayaan Cap Go Meh

Ia menjelaskan, pihaknya memfokuskan pengamanan pada sejumlah lokasi, seperti pada pusat keramaian, tempat wisata.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Polres Bengkayang
Situasi kegiatan pawai Cap Go Meh tahun 2020 di Bengkayang. 

BENGKAYANG - ‎Polres Bengkayang terjunkan puluhan personel kepolisian dari semua satuan untuk melakukan pengamanan perayaan Imlek dan cap Go Meh tahun 2020 di Bengkayang.

Kapolres bengkayang AKBP NB Darma mengatakan pihaknya mengerahkan puluhan personel polisi untuk mengamankan setiap kegiatan yang berkaitan dengan perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2020 di Kabupaten bengkayang.

"Hampir seratus personil kita libatkan untuk Fokus pengamanan kita pada perayaan Imlek dan CGM tahun 2020 di bengkayang, agar berjalan lancar dan tertib," kata AKBP NB Darma pada Sabtu (8/2/2020).

Ratusan Tatung Meriahkan Perayaan Cap Go Meh di Kabupaten Bengkayang

Ia menjelaskan, pihaknya memfokuskan pengamanan pada sejumlah lokasi, seperti pada pusat keramaian, tempat wisata, dan sejumlah objek wisata lainnya yang ada di Bengkayang.

"Salah satu fokus kami juga menjaga kelancaran selama Perayaan Imlek dan Cap Go meh, sehingga aktivitas warga Tionghoa yang merayakannya Imlek dan masyarakat lainnya juga menjadi lancar, aman dan terkendali‎," katanya.

Sejumlah penari multi etnis Kalbar tampil dalam pembukaan Pekan Festival Cap Go Meh 2571/2020 di bengkayang, Sabtu (8/2/2020).

Festival Cap Go Meh yang digelar selama sepekan tersebut dimeriahkan dengan pekan promosi wisata dan kuliner, karnaval budaya, atraksi barongsai, ritual naga buka dan tutup mata serta pembakaran naga.

Kapolsek Lumar Ipda Sunarli menuturkan selain pihaknya turut memberikan dukungan dalam membantu pengamanan perayaan Cap Go Meh tahun 2020 di Kota bengkayang.

"Di Lumar, anggota Polsek Lumar tetap senantiasa bersiaga dan memberikan pelayanan ke masyarakat seperti biasa, siaga ini sambil memantau situasi dan agar tetap terjaga situasi Kamtibmas di Kecamatan Lumar," ujar singkatnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved