Pegawai Dinas PUPR Tak Ikuti Musrembang di Terentang, Sujiwo Berang dan Berikan Sanksi Tegas

Makanya akan saya beri teguran, karena hampir semua permasalahan pada Musrenbang ini berkaitan dengan PUPR

Tribunpontianak.co.id/ FILE
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo 

KUBU RAYA- Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo berang dan kesal saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)  Kecamatan Terentang digelar, tak satu pun pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Kubu Raya mengikuti agenda tersebut.

"Musrenbang ini penting untuk dihadiri, dan di momen ini banyak keluhan, aspirasi, keinginan dan kebutuhan masyarakat. Terlebih yang menjadi keluhan masyarakat itu adalah infrastruktur. Namun, faktanya tidak ada satu pun dari Dinas PU yang dikirim untuk menghadiri Musrenbang ini," ungkap Sujiwo, Kamis (6/2/2020).

Sujiwo yang juga menjabat Ketua Pembina Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kubu Raya ini menegaskan, akan memberi sanksi.

Musrenbang 2021 Kecamatan Muara Pawan Fokus Peningkatan Infrastruktur

Berupa teguran dan peringatan kepada jajaran Dinas PUPR, karena dianggap lalai tidak ada pegawainya mengikuti Musrembang.

"Meskipun persoalan di Musrenbang bukan hanya pada PUPR saja. Akan tetapi, ini menjadi cerminan di mata publik. Makanya akan saya beri teguran, karena hampir semua permasalahan pada Musrenbang ini berkaitan dengan PUPR," beber Sujiwo.

Menurut orang nomor dua di Kubu Raya, bupati dan wakil bupati cukup membuat kebijakan, namun eksekutornya adalah SKPD-SKPD terkait.

Untuk itu ia akan menegur langsung kepada SKPD yang tidak hadir khususnya berkaitan dengan Musrenbang ini.

"Seperti Dinas PUPR, akan saya tegur setelah ini. Karena tidak ada satu pun yang dikirim ke sini, mulai dari Sekretaris, Kabid, Kasi, bahkan staff pun tidak dikirim," ucap Sujiwo.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved