Musrenbang 2021 Kecamatan Muara Pawan Fokus Peningkatan Infrastruktur

Selain infrastruktur, fokus kita ke air bersih dan pendidikan. Dimana akan ada penambahan lokal baru di beberapa sekolah,

Musrenbang 2021 Kecamatan Muara Pawan Fokus Peningkatan Infrastruktur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAN SATRIA
Camat Muara Pawan Maisier Ditemani Kapolsek Muara Pawan, Perwakilan Danramil Muara Pawan dan Anggota DPRD Kabupaten Ketapang Saat Menandatangani Hasil Musrenbang Kecamatan Muara Pawan Tahun 2021. 

KETAPANG - Pemerintah Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang mulai menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021, Rabu (05/02/2020).

Kegiatan yang digelar di ruang rapat Kantor Kecamatan Muara Pawan tersebut turut dihadiri oleh seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Muara Pawan, Kepala Bappeda Kabupaten Ketapang, beberapa anggota DPRD dari Dapil 1 serta seluruh perangkat Desa di Kecamatan Muara Pawan.

Camat Muara Pawan Maisier dalam kesempatannya mengatakan bahwa pada tahun 2021 mendatang, Kecamatan Muara Pawan akan berfokus pada peningkatan infrastruktur dibeberapa Desa.

"Fokus kita 2021 nanti adalah peningkatan infrastruktur. Ada beberapa perencanaan pembangunan jalan yang menghubungkan antara desa seperti Sukamaju ke Tanjungpasar," kata Maisier, Rabu (5/2/2020).

Hadiri Musrenbangdes, Sunarli Berharap ADD Tepat Sasaran

Selain peningkatan infrastruktur, Maisier menyebutkan pihaknya juga akan meningkatkan beberapa bidang lain seperti air bersih dan pendidikan demi mencapai visi misi Bupati Ketapang Martin Rantan yaitu Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera.

"Selain infrastruktur, fokus kita ke air bersih dan pendidikan. Dimana akan ada penambahan lokal baru di beberapa sekolah," jelasnya.

Selain itu dikatakan Maisier, Pemerintah Kecamatan Muara Pawan bersama pihak Desa Ulakmedang juga sempat mengusulkan pembangunan jembatan Pawan VI yang menghubungkan antara Kecamatan Muara Pawan dan Kecamatan Sungai Melayu Rayak.

"Ya betul kita sempat merencanakan itu, tetapi karena akan memakan biaya besar sekitar Rp 100Miliar, maka itu akan diusulkan ke Pemerintah pusat," tandasnya.

Pelayanan Dasar

 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang telah melakukan rangkaian Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2021 di sejumlah Kecamatan.

Halaman
123
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved