Cap Go Meh

Telkomsel Dukung Cap Go Meh Singkawang 2020 dengan Teknologi 4.9G

Cap Go Meh digelar 15 hari pasca Imlek yang tahun ini pelaksanaan pada tanggal 8 Februari 2020

Ist/Dok.Telkomsel
Petugas Telkomsel melakukan peningkatan dan penguatan kualitas jaringan, menghadirkan teknologi 4.9G massive mimo di Kota Singkawang serta Paket Internet Gong Xi Fa Chai belum lama ini. 

SINGKAWANG - Sebagai upaya turut berperan dalam mengakselerasikan negeri khususnya di bidang pariwisata, Telkomsel kembali mendukung penyelenggaraan Cap Go Meh di Kota Singkawang.

Telkomsel melakukan peningkatan dan penguatan kualitas jaringan, menghadirkan teknologi 4.9G massive mimo di Kota Singkawang serta Paket Internet Gong Xi Fa Chai.

Cap Go Meh merupakan salah satu event tahunan yang masuk dalam 200 kalender even yang di rilis Kementerian Pariwisata di tahun 2020.

Cap Go Meh digelar 15 hari pasca Imlek yang tahun ini pelaksanaan pada tanggal 8 Februari 2020, diramaikan dengan beberapa pertunjukan seperti pawai tatung yang menjadi tontonan utama dan daya tarik wisatawan, festival lampion, ritual sembahyang, ritual buka mata replika 12 naga dan pembakaran 12 naga, serta pertunjukan seni budaya dan hadirnya beragam kuliner khas lokal.

Sutarmidji Tolak Kapal & Orang Asing ke Kalbar: Cap Go Meh atau Apapun Intinya Masyarakat Tak Resah

Setiap tahunnya, secara rutin Telkomsel melakukan serangkaian kegiatan dan persiapan dalam mendukung kelancaran perayaan Cap Go Meh yang terpusat di beberapa titik lokasi baik di kota Singkawang maupun Pontianak, serta melakukan pengamanan dan memperkuat kualitas jaringan dan layanan seluler yang maksimal kepada pelanggan.

General Manager Network Operation and Quality Management Regional Kalimantan Rahmad Putra Jaya mengatakan Cap Go Meh selalu menjadi daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara untuk hadir langsung di kota Singkawang setiap tahunnya.

"Banyaknya jumlah pengguna layanan Telkomsel pada saat acara berlangsung kami dukung penuh dengan menghadirkan teknologi 4.9G massive mimo di kota Singkawang, termasuk juga kegiatan pendukung lainnya," katanya, Rabu (5/2/2020).

Teknologi 4.9G massive mimo yang dihadirkan Telkomsel mampu memberikan kapasitas users atau pengguna yang lebih banyak serta customer experience yang lebih konsisten, sehingga tepat untuk mendukung kenyamanan layanan data pada momen keramaian yang dipadati oleh pengunjung seperti event Cap Go Meh ini.

Sebelumnya, teknologi ini juga sukses digunakan Telkomsel dalam mendukung Asian Games 2018 serta agenda IMF-World Bank Annual Summit di Bali 2019 lalu.

Telkomsel juga melakukan penambahan kapasitas broadband pada jaringan 3G maupun 4G hampir di 100 titik BTS, menggelar 5 unit combat mobile dan 7 unit mini BTS dengan jaringan 4G di titik keramaian acara Cap Go Meh baik di Kota Singkawang maupun Kota Pontianak serta jalur lintas dari Pontianak menuju Singkawang maupun sebaliknya.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved