Cap Go Meh

Redam Kecemasan Virus Corona, Pemkot Sidak dan Deteksi Suhu Tubuh WNA, Chui Mie Ajak Ramaikan CGM!

Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana pun memeriksa kesehatan WNA untuk memastikan dalam keadaan sehat.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie melakukan inspeksi mendadak (Sidak) keberadaan Warga Negara Asing (WNA) pada sejumlah hotel di Kota Singkawang, Rabu (5/2/2020). 

SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie melakukan inspeksi mendadak (Sidak) keberadaan Warga Negara Asing (WNA) pada sejumlah hotel di Kota Singkawang, Rabu (5/2/2020).

Langkah ini diambil Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang guna memberikan keamanan dan kenyamanan kepada seluruh masyarakat dan pengunjung yang menyaksikan rangkaian Festival Imlek dan Cap Go Meh 2020 dari terpaan isu virus corona.

Hadir mendampingi Polres Singkawang, Imigrasi Singkawang, Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Komunikasi dan Informatika, Sat Pol PP dan stakeholder lainnya.

BREAKING NEWS - Wali Kota Singkawang Sidak WNA di Sejumlah Hotel

Selain menyisir sejumlah hotel, Wali Kota berbincang dengan beberapa WNA dibantu penterjemah mengucapkan selamat datang dan menanyakan keadaan kesehatan.

Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana pun memeriksa kesehatan WNA untuk memastikan dalam keadaan sehat.

Dari sejumlah WNA yang diperiksa, tidak temukan tanda-tanda maupun gejala suhu tubuh tinggi.

Semuanya dalam kondisi normal dan sehat.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berbincang dengan Warga Negara Asing (WNA) di Dangau Hotel Singkawang, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Rabu (5/2/2020).
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berbincang dengan Warga Negara Asing (WNA) di Dangau Hotel Singkawang, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Rabu (5/2/2020). (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO)

Kepada WNA yang ditemui, mereka diingatkan untuk segera menyampaikan kepada pihak hotel bila dalam 2 hingga 14 hari ke depan mengalami gangguan kesehatan.

Nomor layanan kesehatan dibagikan kepada pihak hotel untuk memudahkan WNA yang ingin memeriksakan kesehatan yang diberikan secara gratis.

Dari awal adanya isu virus corona Pemkot Singkawang telah mengambil langkah-langkah antisipasi dengan melakukan rapat dan berbagai kegiatan.

Halaman
1234
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved