Cap Go Meh

Hasil Sidak Tjhai Chui Mie Hadapi Cap Go Meh Singkawang, Kesehatan 7 WNA Dalam Pantauan

Hal itu guna memberikan keamanan dan kenyamanan kepada seluruh masyarakat dan pengunjung yang menyaksikan rangkaian Festival

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berbincang dengan petugas hotel saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) keberadaan Warga Negara Asing (WNA) di Dangau Hotel Singkawang, Jalan Ahamd Yani, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Rabu (5/2/2020). 

SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang lakukan inspeksi mendadak (Sidak) keberadaan Warga Negara Asing (WNA) di Dangau Hotel Singkawang, Rabu (5/2/2020).

Hal itu guna memberikan keamanan dan kenyamanan kepada seluruh masyarakat dan pengunjung yang menyaksikan rangkaian Festival Imlek dan Cap Go Meh 2020 dari terpaan isu virus corona.

Sidak dipimpin langsung Wali Kota Singakwang Tjhai Chui Mie menyisir sejumlah hotel, Wali Kota berbincang dengan beberapa WNA dibantu penterjemah mengucapkan selamat datang dan menanyakan keadaan kesehatan.

Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana pun memeriksa kesehatan WNA untuk memastikan dalam keadaan sehat.

Dari sejumlah WNA yang diperiksa, tidak temukan tanda-tanda maupun gejala suhu tubuh tinggi.

Semuanya dalam kondisi normal dan sehat.

Langkah Sigap Tjhai Chui Mie Saat Cap Go Meh Singkawang Diterpa Isu Virus Corona

Kepada WNA yang ditemui, mereka diingatkan untuk segera menyampaikan kepada pihak hotel bila dalam 2 hingga 14 hari ke depan mengalami gangguan kesehatan.

Nomor layanan kesehatan dibagikan kepada pihak hotel untuk memudahkan WNA yang ingin memeriksakan kesehatan yang diberikan secara gratis.

"Dalam pemeriksaan sepanjang hari ini untuk lima hotel semua 7 WNA dalam batas aman. Tidak ada yang mengarah ke suspek virus corona karena mereka kita ukur suhu itu semua dibawah 37 derajat celcius," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Singkawang, Barita P Ompusunggu.

Dalam pemeriksaan Pemkot Singkawang membawa penterjemah untuk memberikan edukasi jika mereka mengalami dalam masa inkubasi 2 hingga 14 hari ini merasa sesuatu tidak nyaman atau gangguan kesehatan disarankan untuk melapor pada pihak hotel.

Setelah laporan diterima, pihak hotel akan menghubungi Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang dimana nomor kontak sudah ditinggalkan pada setiap hotel.

Prosedur SOP-nya, turis atau tamu hotel akan tinggal di kamarnya, petugas Dinas Kesehatan yang akan datang untuk memeriksakan kesehatannya ke hotel.

"Gratis," tuturnya. 

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved