Polres Landak Komitmen Berikan Pelayanan Prima Pembuatan SIM

Kasat, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Landak tidak sedikit pun mentolerir calo surat izin mengemudi. Pemberantasan ini sesuai komitmen

Polres Landak Komitmen Berikan Pelayanan Prima Pembuatan SIM
IST
Pelayanan Satpas SIM Polres Landak 

LANDAK - Satpas SIM 1021 Polres Landak terus berbenah diri, terutama dalam memberikan pelayanan yang prima. Hal ini diwujudkan dengan semakin genjarnya pihak Satpas SIM memberantas calo hingga keakar-akarnya.

Disamping itu pula, pihak Satpas telah menempatkan petugas Provos di tempat pelayanan SIM. "Layanan prima adalah prioritas," ujar Kasat Lantas Polres Landak AKP Eko Budi Darmawan SIK pada Selasa (4/2/2020).

Dijelaskan Kasat, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Landak tidak sedikit pun mentolerir calo surat izin mengemudi. Pemberantasan ini sesuai komitmen menciptakan pelayanan prima dalam pengurusan SIM.

Pasalnya, dengan adanya calo akan merugikan masyarakat dan kurang efektif.

Buat SIM di Polres Singkawang Bisa Transaksi Non Tunai

Seperti diketahui, salah satu dokumen penting yang wajib dimiliki pengemudi kendaraan bermotor adalah Surat Izin Mengemudi atau disingkat SIM.

Surat Izin Mengemudi ini menjadi bukti registrasi dan identifikasi yang diberikan oleh Kepolisian kepada seseorang yang telah memenuhi persyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani.

Memahami peraturan lalu lintas, dan terampil mengemudikan kendaraan bermotor.

Sesuai dengan Pasal 77, ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dimana menyebutkan

"Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sesuai dengan jenis kendaraan bermotor yang dikemudikan".

Menindaklanjuti aturan tersebut, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Landak terus melakukan pemberantasan calo seiring komitmennya menciptakan pelayanan prima dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Halaman
1234
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved