Breaking News:

Pemkot Pontianak Bakal Terapkan Sistem Digital di Feri Penyeberangan Bardan Siantan Mulai Februari

Kepala dinas perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi mengatakan pemberlakuan sistem kartu pada pintu feri

Penulis: Hamdan Darsani | Editor: Madrosid
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Warga menggunakan jasa penyeberangan feri dari Dermaga Siantan menuju Dermaga Bardan Nadi atau sebaliknya, di Jalan Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (14/1/2020). Sejak 15 Januari hingga 22 Januari mendatang operasional feri akan dihentikan sementara, menyusul perbaikan Dermaga Siantan serta perawatan tahunan KMP Bili. 

PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak akan mulai memberlakukan transaksi dengan sistem kartu di pintu feri penyeberangan Bardan Siantan.

Kepala dinas perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi mengatakan pemberlakuan sistem kartu pada pintu feri penyeberangan Bardan Siantan akan mulai diuji coba pada 4 Februari 2020 mendatang.

"Pembelian kartu dan top up bisa di lakukan di Bank Kalbar. Tanggal 4 Februari nanti akan kita lakukan uji coba," ujarnya kepada Tribun, Rabu (29/1/2020)

Ia menerangkan pihaknya saat ini tengah dalam tahap sosialisasi. Dalam hal tersebut pihaknya meminta Bank Kalbar untuk menyediakan stand khusus bagi masyarakat agar tidak menyusahkan masyarakat.

Penyeberangan Feri Ditutup, Berikut Penjelasan Kadis Perhubungan

"Sehingga masyarakat mudah mendapatkan kartu tersebut dan semakin mempermudah dalam proses keluar masuk feri penyebrangan," ujarnya.

Utin juga menambahkan pada proses penerapan tersebut akan diupayakan sepenuhnya menggunakan cashless.

Jika saat dilapanga di temukan ada masyarakat belun memiliki kartu transaksi tersebut maka pihak ASDP akan mempersiapkan kartu tersebut.

"Masyarakat bisa membayar tunai kepada petugas untuk mendapatkan kartu flash tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan dalam sistem tersebut masyarakat tinggal menempelkan kartu ke mesin. Kemudian akan keluar tanda bukti dan pintu gerbang fery penyebrangan terbuka.

Pihaknya memastikan dalam penerapan sistem tersebut tetap akan ada petugas yang mengarahkan sehingga masyarakat tidak kebingungan.

"Sistem kartu pada pintu feiy penyeberangan tersebut tetap akan menerapkan tarif yang sama. Petugas pasti akan ada di sana untuk mengarahkan masyarakat," pungkasnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved