Imlek

Momen Seru Perayaan Imlek Bersama yang Digelar SMA Santo Paulus Pontianak

Ada dua perlombaan yang digelar untuk siswa-siswi, diantaranya Lomba masak masakan khas tionghoa, dan lomba busana adat tradisi tionghoa.

Momen Seru Perayaan Imlek Bersama yang Digelar SMA Santo Paulus Pontianak - kepala-sekolah-sma-santo-paulus-pontianak-br-charles-sunardi-qwsda.jpg
TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Kepala Sekolah SMA Santo Paulus Pontianak, Br. Charles Sunardi MTB, S.Pd., M.Pd saat memberikan sambutan.
Momen Seru Perayaan Imlek Bersama yang Digelar SMA Santo Paulus Pontianak - antraksi-barongsai-imlek-bersama-yang-diadakan-sma-santo-paulus-pontianak.jpg
TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Antraksi Barongsai saat perayaan Tahun Baru Imlek Bersama yang diadakan SMA Santo Paulus Pontianak, pada Rabu (29/1/2020).
Momen Seru Perayaan Imlek Bersama yang Digelar SMA Santo Paulus Pontianak - lomba-busana-adat-tradisi-tionghoa-imlek-sma-santo-paulus-pontianak.jpg
TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Penampilan lomba busana adat tradisi tionghoa saat perayaan Tahun Baru Imlek Bersama yang diadakan SMA Santo Paulus Pontianak, pada Rabu (29/1/2020).

PONTIANAK - Momen kebahagian Tahun Baru Imlek 2571/2020, turut dirayakan oleh ratusan siswa-siswi SMA Santo Paulus Pontianak, dengan menggelar acara Imlek bersama yang diadakan di Gedung Bina Remaja Kompleks persekolahan YPSB Pontianak yang terletak di jalan Arif Rahman Hakim No.92, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Rabu (29/1/2020).

Turut hadir dalam acara Imlek bersama ini, Kepala Sekolah SMA Santo Paulus Pontianak, Br. Charles Sunardi MTB, S.Pd, M.Pd dan para Guru, serta seluruh siswa-siswi SMA Santo Paulus Pontianak.

Menurut Kepala Sekolah SMA Santo Paulus Pontianak, Br. Charles Sunardi MTB, S.Pd., M.Pd  acara ini diadakan untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek di lingkungan sekolah SMA Santo Paulus Pontianak.

IMLEK 2020 Tahun Tikus Logam - Shio Tikus Bakal Ketiban Hoki dengan Aura Bersinar, Waspada Teman

"Acara diadakan bertujuan memeriahkan perayaan Imlek di lingkungan SMA Santo Paulus. Sehingga mereka atau para siswa-siswi SMA Santo Paulus keturunan tionghoa ingat akan kebiasaan budayanya dan hari rayanya. Dan kegiatan ini dilaksanakan agar mereka bisa menghayati hari-hari besar mereka," ungkap Br. Sunardi, MTB kepada Tribun.

Selanjutnya dalam rangkaian Imlek bersama ini, Br. Sunardi, MTB mengatakan ada dua perlombaan yang digelar untuk siswa-siswi, diantaranya Lomba masak masakan khas tionghoa, dan lomba busana adat tradisi tionghoa.

"Mudah-mudahan dengan adanya lomba ini mereka bisa menampilkan keterampilannya serta kreativitasnya dalam memasak dan memperagakan busana tradisonalnya," katanya.

Tak hanya perlombaan itu saja yang ada pada perayaan Imlek bersama ini, dalam memeriahkan acara inipun panitia juga mendatangkan pemain barongsai dari Perkumpulan Naga Singa Khatulistiwa YPKK.

"Karena barongsai ini juga merupakan tradisi khas chinese yang bagus dan harus terus dibudayakan," tuturnya.

Kemudian acara Imlek Bersama yang digelar pada setiap tahunnya ini, Br. Sunardi, MTB berharap seluruh siswa-siswi yang ada di SMA Santo Paulus Pontianak dapat menghayati agama dan budaya nya.

Lalu dalam kesempatan itupula, Marsella Fei, satu diantara siswi yang duduk dikelas 11 merasakan perayaan Tahun Baru Imlek yang digelar kali inipun lebih meriah.

Dan ia berharap kedepannya acara seperti ini tetap dipertahankan, dan terus lebih baik. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved