Breaking News:

Junaidi Akan Diusung Partai Lain di Ketapang, Prabasa Angkat Suara

Terlebih, kata Prabasa, pihaknya juga tentu tetap membuka peluang koalisi dengan partai-partai.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Prabasa Anantatur. 

PONTIANAK - Sekretaris DPD Partai Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur mengungkapkan jika pihaknya belum mengambil langkah lebih lanjut terkait dengan bakal calon yang akan diusung di Pilkada Ketapang.

Diterangkannya, jika sampai saat ini pihaknya masih memproses hal tersebut untuk kemudian akan disampaikan ke DPP.

Walaupun memang satu diantara kader Golkar di Ketapang yakni Junaidi akan diusung oleh partai lain pada Pilkada 2020.

"Jika informasi ini benar tentu Partai Golkar dengan aturannya jika kader maju diluar partai Golkar tentu secara otomatis diberhentikan dari kader, tapi saya garis bawahi, saya belum menerima laporan secara resmi dari pengurus Partai Golkar Ketapang," kata Prabasa Anantatur, Rabu (29/01/2020).

Arif Joni Benarkan PKS Dukung Junaidi-Syahrani di Pilkada Ketapang

"Seorang kader yang jika mencalonkan diri diluar Partai Golkar tentu ada sanksinya, nanti saya lihat sejauh mana kader ini sudah diputuskan oleh partai lain, kalau terbukti dan benar berarti ada AD/ART yang dilanggar, maka akan diberhentikan dan di PAW dari DPRD," tambah Wakil Ketua DPRD Kalbar ini.

Lanjut dikatakannya, padahal sosok Junaidi merupakan Ketua Harian Partai Golkar Ketapang, dan selama ini juga sudah lama di Golkar.

"Kita tunggu saja surat secara resminya dari partai lain yang akan mengusung Junaidi, karena Golkar sampai sekarang belum memutuskan siapa calon dari Partai Golkar untuk menghadapi Pilkada 2020 di Ketapang, dan bola itu masih ada di DPD Golkar Provinsi, nanti kami akan melakukan rapat yang kemudian diserahkan ke DPP," jelas Prabasa Anantatur.

DPD Golkar Ketapang, lanjutnya, juga belum memutuskan siapa yang menggunakan perahu Partai Golkar untuk Pilkada kedepan di Ketapang walaupun sudah bisa mengusung sendiri.

Terlebih, kata Prabasa, pihaknya juga tentu tetap membuka peluang koalisi dengan partai-partai.

"Walaupun Pak Junaidi sudah diusung partai lain, kita menunggu saja, mudah-mudahan tidak waktu lama Partai Golkar memutuskan siapa calon yang akan diusung di Ketapang, karena Junaidi pun sudah mendaftar di Golkar Ketapang sebagai Wakil Bupati," kata Prabasa Anantatur.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved