Breaking News:

Diduga Sebagai Pengedar Sabu, Anak Dibawah Umur Diamankan Polisi

Dua orang diamankan YD (16) dan YAP (31) yang saat ini sudah diamankan di Mapolres Ketapang

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
YD (16) Yang Saat Ini Diamankan di Mapolres Ketapang 

KETAPANG - Jajaran anggota Polsek Manis Mata berhasil meringkus YAP (31) dan YD (16) dua warga yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika di Desa Danau Buntar, Kecamatan Kendawangan, Senin (27/01/2020).

Satu diantara pelaku YD (16) yang masih dibawah umur ini resmi ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka lantaran saat penangkapan ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 11,07 gram didalam tas miliknya.

Kapolres Ketapang, AKBP RS Handoyo melalui Kasat Narkoba Polres Ketapang, Iptu Anggiat Sihombing membenarkan adanya penangkapan terhadap dua warga diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Sat Res Narkoba Polres Sintang Bekuk 4 Pengedar Narkoba dalam Sehari

“Penangkapan oleh pihak Polsek Manis Mata yang dilimpahkan ke kita untuk proses lebih lanjut. Dua orang diamankan YD (16) dan YAP (31) yang saat ini sudah diamankan di Mapolres Ketapang,” kata Anggiat, Rabu (29/01).

Anggiat mengatakan saat ini untuk YD (16) sudah resmi dilakukan penahanan dan ditetapkan sebagai tersangka sedangkan terduga YAP (31) masih dalam proses pengembangan penyelidikan lantaran saat diamankan yang bersangkutan sedang membonceng yang tersangka YD dan barang bukti yang ditemukan berada didalam tas yang sedang dipakai oleh YD.

“Namun untuk prosesnya kita tetap ikuti prosedur UU peradilan anak dan nanti selama proses akan didampingi KPAID dan Bapas untuk bimbingan konselingnya,” jelasnya.

Tersangka YD sendiri dikatakan Anggiat dijerat Pasal 114 ayat 2 dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

VIDEO: Berikut Penuturan Arsyad, Korban Amukan Pria di Cafe Pontianak Utara

“Tersangka termasuk kategori pengedar karena barang bukti yang dimiliki diatas 5 gram, saat ini kita terus dalam untuk mencari kemungkinan keterlibatan pihak lain,” tandasnya.

Diberi Modal 

Tersangka YD (16) mengakui perbuatannya dan menyesal atas apa yang dilakukannya dan mengaku siap menerima konsekuensi hukum.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved