Yuk Peduli Hari Gizi Nasional dalam Mendukung Pembangunan Generasi Penerus Bangsa

Terpenuhinya gizi masyarakat pada periode 1000 HPK dan saat remaja berperan penting dalam pembangunan kesehatan.

Yuk Peduli Hari Gizi Nasional dalam Mendukung Pembangunan Generasi Penerus Bangsa
Shutterstock
Ilustrasi. 

PONTIANAK - Terbentuknya hari gizi dan makanan nasional (HGN) dimanfaatkan untuk pembangunan sumber daya manusia bagi seluruh rakyat Indonesia.

Pembangunan sumber daya manusia Indonesia salah satunya didukung oleh pembangunan kesehatan masyarakat yang dapat memberikan manfaat dalam jangka yang panjang dan berkelanjutan.

Terpenuhinya gizi masyarakat pada periode 1000 HPK dan saat remaja berperan penting dalam pembangunan kesehatan.

Hingga kini, Indonesia memerlukan remaja yang produktif, kreatif, dan kritis demi kemajuan bangsa sehingga remaja yang sehat, kreatif dan memiliki pemikiran yang kritis dapat memaksimalkan produktivitas.

Pemkab Landak Adakan Koordinasi Sistem Kewaspadaan Pangan dan Gizi

Remaja yang sehat itu juga tidak hanya dilihat dari fisik saja, tetapi juga dari aspek kognitif, psikologis, dan sosial.

Perkembangan saat remaja dapat menentukan kualitas seseorang dalam menjadi individu dewasa.

Dihari Gizi Nasional (HGN) ke-60 tahun 2020 ini, Kementrian Kesehatan membentuk suatu tema yaitu "Gizi Optimal untuk Generasi Milenial".

Dengan slogan yang diusung yaitu “Ayo Jadi Milenial Sadar Gizi”.

Tema dan slogan tersebut diusung tidak lain karena dapat mengutamakan upaya bersama berbagai pemangku kepentingan terhadap komitmen, kampanye, edukasi, akses pangan bergizi dan monitoring program sehingga akan tercipta SDM yang sehat, cerdas, dan tangguh.

Mengingat Indonesia saat ini sedang dihadapi dengan masalah “triple burden” yaitu stunting dan wasing yang masih tinggi, sehingga masalah gizi obesitas dan kekurangan zat gizi mikro juga menjadi beberapa dari tantangan terbesar yang dihadapi di Indonesia, juga khususnya bagi remaja.

Halaman
123
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved