Imlek

Kapolresta Komarudin Pantau Situasi Malam Perayaan Tahun Baru Imlek di Pontianak

Komarudin berharap, dengan kehadiran TNI, POLRI di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Penulis: Muzammilul Abrori | Editor: Jamadin
Tribunpontianak.co.id/ POLRESTA PONTIANAK
Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin, SIK MM didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polresta Pontianak Kota Ny.Lea Komarudin saat mengendarai kendaraan patroli roda dua, pada Jumat (24/1/2020) 

PONTIANAK - Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Komarudin, SIK MM pantau langsung situasi kamtibmas malam Perayaan Tahun Baru Imlek 2571, Jumat (24/1/2020) malam

Dalam patroli tersebut, dilaksanakan bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 1207/BS Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan SIP,

Kemudian dalam patroli itu, Kapolresta dan Dandim juga turut serta dalam kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka perayaan hari raya Imlek 2571 di Vihara Dewi Mulya Jalan Khatulistiwa Gg.Teluk Sahang 2 Kel. Batulayang Kecamatan Pontianak Utara.

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin, SIK MM didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polresta Pontianak Kota Ny.Lea Komarudin mengendarai kendaraan patroli roda dua bersama rombongan juga menyambangi Pos Pengamanan.

FOTO DRONE: Pesta Kembang Api Sambut Imlek di Kota Pontianak

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin, SIK MM menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan memantau secara langsung situasi kamtibmas malam pergantian tahun imlek 2571 di wilayah hukum Polresta Pontianak Kota dan memastikan kegiatan pengamanan berjalan lancar.

"Dari pantauan kami situasi aman dan kondusif," ungkap Komarudin.

Komarudin berharap, dengan kehadiran TNI, POLRI di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Apresiasi Bakti Sosial

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Komarudin, SIK MM turut serta dalam kegiatan bakti sosial dalam rangka perayaan hari raya Imlek 2571, di Vihara Dewi Mulya Jalan Khatulistiwa Gg.Teluk Sahang 2 Kelurahan Batulayang,  Kecamatan Pontianak Utara, Jumat (24/1/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dandim 1207/BS Pontianak Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujan, Kapolsek Pontianak Utara Kompol Abdullah Syam, Tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Anak yatim Panti Asuhan Ar Ridho dan warga sekitar.

Dalam kegiatan bakti sosial Kapolresta Pontianak Kota didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polresta Pontianak Kota Ny.Lea Komarudin, Kapolresta sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan bakti sosial dalam rangka perayaan hari raya Imlek 2571.

FOTO DRONE: Pesta Kembang Api Sambut Imlek di Kota Pontianak

Dalam sambutannya, Kombes Pol Komarudin,S.I.K., menyampaikan bahwa pada malam hari perayaan malam imlek tersebut, yang dimana saudara kita menantikan malam pergantian tahun imlek 2571 yang tentunya menjadi kebahagian kita bersama.

“Tentu secara langsung saya bersama Dandim hadir disini selain ikut merasakan kebahagian juga dapat melihat pemandangan yang sangat luar biasa, dimana semua warna ada, berbagai suku dan agama, ini menunjukan rasa persatuan yang sangat baik," ungkap Komarudin.

“Inilah yang kita idam - idamkan dan apabila seluruh permukaan bumi bisa seperti ini tentu semua menjadi indah,” tambah Komarudin.

Ia sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini, sebab, berbagi kepada sesama, inilah yang namanya Bhineka Tunggal Ika.

"Malam ini kita buktikan, Sekali lagi saya apresisasi yang setinggi - tingginya bahwa ditempat inilah, kegiatan ini dapat dijadikan contoh bagi yang lain, banyak rekan-rekan kita mempermasalahkan perbedaan tapi malam ini, disini kita tidak melihat itu,” ujar Komarudin.

Lanjutnyapun Kapolresta Pontianak Kota tersebut mengajak untuk bermohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar bangsa kita diberikan kesejukan, ketenangan dan kedamain untuk kehidupan yang lebih baik.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved