Terima Bantuan 30 Ribu Telur dari PT Malindo Feedmill TBK, Mustafa: Langsung Distribusikan ke Ponpes

Karena sebagian lokasi usaha kita ada di daerah Kabupaten Kubu Raya, maka kita tempatkan lokasi CSR di sini

Terima Bantuan 30 Ribu Telur dari PT Malindo Feedmill TBK, Mustafa: Langsung Distribusikan ke Ponpes
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SEPTI DWISABRINA
Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menerima bantuan 30 ribu telur dari PT Malindo Feedmill Tbk di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (22/1/2020). 

KUBU RAYA- Pemkab Kubu Raya menerima bantuan 30 ribu butir telur dari PT Malindo Feedmill Tbk yang akan disalurkan kepada sejumlah pondok pesantren di wilayah Kubu Raya.

Bantuan tersebut diserahkan di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (22/1/2020).

Mewakili Bupati Kubu Raya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya, Mustafa menuturkan bantuan yang berasal dari dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) akan langsung didistribusikan kepada Pondok Pesantren (Ponpes).

"Karena ini sifatnya mendadak, jadi baru bisa ke beberapa pesantren. Dengan total telur yang diserahkan sebanyak 60 ribu butir dengan rincian 30 ribu butir untuk Kubu Raya dan 30 ribu lagi untuk Mempawah," ujar Mustafa.

FPPD Sayangkan Terjadinya Pencabulan Anak di Bawah Umur

Lebih lanjutnya, Mustafa mengatakan bantuan telur dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan diberikan PT Malindo sebagian wilayah kerjanya berada di Kabupaten Kubu Raya.

"Adapun sebagian lagi di Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah," jelas Mustafa.

Menurutnya, bantuan CSR baru dapat menjangkau beberapa pondok pesantren. Namun ke depan, bantuan berikutnya akan didistribusikan lebih luas lagi.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Kami mengucapkan rasa terima kasih dan akan disalurkan sesuai dengan pesantren yang telah di data," imbuhnya.

Berdasarkan riset, sebuah penelitian oleh Lora L. Iannotti, Institute for Public Health, Washington University at St. Louis menunjukkan bahwa anak yang mengkonsumsi sebutir telur setiap harinya, akan mengalami berkurangnya resiko stunting ataupun gizi hingga 47 %.

Hal demikian juga sesuai dengan Peraturan Bupati Kubu Raya nomor 59 tahun 2019 tentang gerakan percepatan guna mencapai 12 indikator Standar Pelayanan Minimal (SPM) kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved