IKASI Mempawah Utus 7 Atlet Terbaik di Kejuaraan Anggar Malaysia

Aditya Rizki Algifari dari SMPN 1 Mempawah Hilir. M Iqbal, dari MTSN Mempawah, Erka Yuda Pratama dari SMPN 1 Mempawah Hilir

Istimewa/dok.Sunardi Pelatih Anggar Mempawah
6 Dari 7 atlet Mempawah yang akan tampil di Malaysia, foto bersama di Pusdiklat Anggar Mempawah. 

PONTIANAK - Pengcab IKASI Mempawah, Kalimantan Barat, mengutus 7 orang atlet terbaiknya untuk mengikuti kejuaraan anggar terbuka di Selangor, Malaysia pada awal Februari mendatang.

Pelatih Anggar Mempawah, Sunardi mengatakan, mereka terdiri dari 4 atlet putra dan 3 atlet putri, yakni Gusti Edga Deandra Putra dari SD Anak Sholeh.

Aditya Rizki Algifari dari SMPN 1 Mempawah Hilir, M Iqbal, dari MTSN Mempawah, Erka Yuda Pratama dari SMPN 1 Mempawah Hilir Nazwa Salwa Nissa dan Rachel Aurora Pasha dari SMPN 1 Membawa Hilir, dan Sesyl Hessica Rafani, dari SDN Pasir Wan Salim, Kuala Mempawah.

4 Atlet Anggar Kalbar Masuk Tim PB IKASI, Ini Sosoknya

Team anggar Mempawah, disertai tim pelatih Verdiana Rihandini dan Sunardi.

Tim akan berangkat ke Kualalumpur via Kuching, untuk memperkecil biaya pada tanggal 30 Januari dan kembali ke Mempawah, 4 Februari, juga lewat Kuching.

Adapun lokasi pertandingan di Stadium Juara, Bukit Kiara Kualalumpur, pada 1 dan 2 Februari.

"Kejuaraan ini kami ikuti untuk menambah wawasan tehnik dan taktik permainan anggar Atlet belia yang ada di Mempawah, guna mewujudkan atlet berprestasi dimasa depan," ujarnya Selasa (21/1/2020)

Sementara itu, ada 2 Atlet Anggar Kalbar asal Mempawah yang diinventarisir PB IKASI berhak mewakili Anggar Indonesia ke kejuaraan Anggar Kadets dan Juniors Asia di Jakarta tanggal 26 Februari hingga 06 Maret 20.

Mereka yakni M Rifqi Al Fikri, peringkat V Floret Putra Nasional 2019 dan Indah Nur Safarin, peraih medali emas sabel yunior dan medali perunggu sabel senior putri Nasional 2019.

PB IKASI dalam suratnya menegaskan bahwa atlet peserta dan pelatih pendamping, keikut sertaannya ke event ini, dibiayai oleh Pengprov IKASI masing-masing atlet.

Menghadapi event tingkat Asia ini, Pengkab IKASI Mempawah, melakukan Intensifikasi latihan khusus terhadap M Rifqi dan Indah, sejak 7 Januari hingga 23 Februari, dengan dibimbing Verdiana Rihandini dan Sungatmin sebagai pelatih.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved