Indonesia Masters 2020

SUKSES Penyelenggaraan dan Prestasi, Indonesia Masters 2020 Tuai Pujian BWF

Kompetisi berlevel Super 500 bertajuk Indonesia Masters 2020 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, itu telah berakhir pada Minggu (19/1/2020).

SUKSES Penyelenggaraan dan Prestasi, Indonesia Masters 2020 Tuai Pujian BWF
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). 

Perhelatan Indonesia Masters 2020 menuai apresiasi dari Badminton World Federation ( BWF) selaku asosiasi tertinggi badminton dunia.

Kompetisi berlevel Super 500 bertajuk Indonesia Masters 2020 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, itu telah berakhir pada Minggu (19/1/2020).

Nama-nama pebulu tangkis dunia seperti pasangan ganda campuran asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, serta wakil Thailand di nomor tunggal putri, Ratchanok Intanon, sukses keluar sebagai juara.

Rekap Hasil Final Indonesia Masters 2020, Marcus/Kevin, Greysia/Apriyani dan Ginting Juara

Sujud Syukur dan Menangis, Apriyani Rahayu Ungkap Alasan Emosional Usai Juara Indonesia Masters 2020

Sementara tiga wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), juga berhasil merengkuh kemenangan di partai puncak.

Keberhasilan ketiga wakil Indonesia tersebut sekaligus membawa Merah-Putih keluar sebagai juara umum gelaran Indonesia Masters 2020.

Pasca-berakhirnya turnamen yang digelar sejak tanggal 14 Januari hingga 19 Januari itu, Daren Parks selaku Direktur Penyelenggara BWF, menyampaikan apresiasinya.

Menurutnya, ajang Indonesia Masters yang sekaligus merupakan rangkaian kualifikasi Olimpiade, telah terlaksana dengan baik.

"Ini adalah tahun yang sangat krusial, tahun kualifikasi olimpiade. Turnamen ini terlaksana begitu baik," ucap Daren.

Ratchanok Intanon Tambah Rekor Hattrick Carolina Marin Seusai Gagal Juara Indonesia Masters 2020

"Hal ini memberikan kesempatan kepada para pemain untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka. Ini tahun yang sangat penting bagi mereka yang tengah fokus untuk olimpiade," tutur dia menambahkan.

Apresiasi yang disampaikan perwakilan BWF itu sontak menuai ucapan syukur dari Wakil Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2020, Achmad Budiharto.

Halaman
12
Editor: Haryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved