Kantor Pusat Informasi Timberland MC di Pontianak Berikan Kemudahan Pasien

Lanjutnya ia menerangkan, saat ini Timberland MC memiliki teknologi terbaru, yakni prosedur Endobronshial Ultrasound Bronchoscopy (EBUS).

Kantor Pusat Informasi Timberland MC di Pontianak Berikan Kemudahan Pasien - seminar-kesehatan-dan-makan-malam-bersama.jpg
TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Suasana kegiatan Seminar Kesehatan dan Makan Malam Bersama, yang dihadiri sejumlah tamu undangan, di Harris Hotel Pontianak, pada Sabtu (18/1/2020).
Kantor Pusat Informasi Timberland MC di Pontianak Berikan Kemudahan Pasien - dr-tie-siew-teck-seminar-kesehatan-dan-makan-malam-bersama.jpg
TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
dr Tie Siew Teck saat memberikan materi di kegiatan Seminar Kesehatan dan Makan Malam Bersama, yang dihadiri sejumlah tamu undangan, di Harris Hotel Pontianak, pada Sabtu (18/1/2020).
Kantor Pusat Informasi Timberland MC di Pontianak Berikan Kemudahan Pasien - medical-director-tmc-dr-denis-yu-saat-memberikan-sambutan.jpg
TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Medical Director TMC, dr. Denis Yu, saat memberikan sambutan di Seminar Kesehatan dan Makan Malam Bersama, yang dihadiri sejumlah tamu undangan, di Harris Hotel Pontianak, pada Sabtu (18/1/2020).
Kantor Pusat Informasi Timberland MC di Pontianak Berikan Kemudahan Pasien - dr-brian-teo-saat-memberikan-materi-di-seminar-kesehatan.jpg
TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
dr. Brian Teo saat memberikan materi di Seminar Kesehatan dan Makan Malam Bersama di Harris Hotel Pontianak, pada Sabtu (18/1/2020).
Kantor Pusat Informasi Timberland MC di Pontianak Berikan Kemudahan Pasien - suasana-kegiatan-seminar-kesehatan-dan-makan-malam-bersama.jpg
TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Suasana kegiatan Seminar Kesehatan dan Makan Malam Bersama, yang dihadiri sejumlah tamu undangan, di Harris Hotel Pontianak, pada Sabtu (18/1/2020).
Kantor Pusat Informasi Timberland MC di Pontianak Berikan Kemudahan Pasien - foto-bersama-tim-timberland-medical-centre-tmc.jpg
TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Foto bersama tim Timberland Medical Centre (TMC) Kuching dengan Kantor Pusat Informasi TMC Pontianak usai Seminar Kesehatan dan Makan Malam Bersama di Hotel Harris, Sabtu (18/1/2020).

PONTIANAK - Kantor Pusat Informasi Timberland Medical Centre Kota Pontianak menggelar, kegiatan Seminar Kesehatan dan Makan Malam Bersama, di Harris Hotel Pontianak, Sabtu (18/1/2020).

Pada kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh CEO Timberland Medical Centre, James Chou, Medical Director TMC, Dr Denis Yu, Konsul Muda Malaysia di Pontianak, Mohiuddin Ghazali, lalu Dr. Brian Teo, Dr Tie Siew Teck serta sejumlah tamu undangan lain yang turut meramaikan kegiatan seminar ini.

Kepala Pusat Informasi Timberland MC Pontianak, Susi Kartalinda SE menjelaskan, bahwa Kantor Pusat Informasi yang telah berdiri sudah 15 tahun ini, adalah memberikan kemudahan pasien yang ingin berobat ke Timberland Medical Centre Kuching, Serawak, Malaysia.

"Kantor Pusat Informasi Timberland MC Pontianak disini ini, adalah untuk membantu mempermudah pasien diantaranya seperti, dapat membantu dalam pendaftaran pasien yang ingin berobat ke rumah sakit Timberland. Bahkan yang tadinya pasien tidak tahu mau kedokter apa, bisa kami berikan informasinya, dan kami juga akan mengecek kapan dokter itu ada atau tidaknya," kata Susi kepada Tribunpontianak.co.id.

Pemprov Bangun 20 Puskesmas di 7 Kabupaten Melalui DAK Afirmasi Kesehatan Tahun 2019

Selain itu pula, Susi menerangkan, Kantor Pusat Informasi Timberland MC Pontianak juga dapat membantu pengurusan keberangkatan pasien, hingga sampai pengaturan penjemputan pasien di Bandara ataupun Terminal Bus.

"Jadi pasien tidak perlu repot-repot. Karena kadang ada pasien yang tidak tahu berada Rumah Sakitnya itu dimana. Jadi kita jemput dan langsung bisa dibawa ke Rumah Sakit," ungkapnya.

Lanjutnya, mengenai pembayaran pasien dalam rawat inap, ataupun ada hal-hal mendadak yang mungkin akan terjadi, Kantor Pusat Informasi Timberland MC Pontianak pun, dapat membantu menerima pembayaran di Kota Pontianak.

"Dipastikan juga bahwa tidak ada penambahan biaya, ataupun biaya berobat menjadi lebih mahal, apabila pasien mendaftar di Kantor Pusat Informasi Timberland Medical Centre Pontianak," tuturnya.

Kemudian dalam kesempatan inipula, CEO Timberland Medical Centre, James Chou, mengatakan bahwa, kegiatan Seminar Kesehatan dan Makan Malam Bersama inipun bertujuan, agar dapat meningkatkan kesadaran, dan pengetahuan akan kesehatan kepada masyarakat.

"Sehingga informasi mengenai gejala-gejala, penangan pertama, cara atau metode pengobatan, waktu yang diperlukan dalam proses penyembuhan, hingga pasien sembuh, sesuai dengan topik pada acara hari ini. Semoga dapat bermanfaat bagi para hadirin pada khususnya masyarakat Kalimantan Barat," kata James.

Halaman
12
Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved