Kerangka Manusia di Semak

Kronologi Penemuan Kerangka Manusia di Semak Belukar, Berikut Penjelasan Kapolsek Sungai Raya

Lebih lanjutnya, jenazah Ruslan ini ditemukan pertama kali oleh seorang warga saat mencari lebah madu kelulut di tengah hutan, Ahmad Rukie.

Kronologi Penemuan Kerangka Manusia di Semak Belukar, Berikut Penjelasan Kapolsek Sungai Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SEPTI DWISABRINA
Lokasi penemuan kerangka jenazah Ruslan Ali di dalam semak belukar hutan Dusun Parit Bunga Baru, Desa Madu Sari, Kubu Raya, Selasa (15/1/2020). 

KUBU RAYA - Kapolsek Sungai Raya, Kompol Ida Bagus G. Sinung mengungkapkan jika kerangka jenazah yang ditemukan di semak belukar hutan di Dusun Parit Bunga Baru, Desa Madu Sari, Kubu Raya adalah jenazah Ruslan Ali (76) warga Tanjung Raya 1, Pontianak.

"Pihak keluarga yang hadir di lokasi kejadian telah meyakini kerangka jenazah tersebut adalah keluarga mereka dan tidak ingin ada tindakan lebih lanjut," jelasnya, Rabu (15/1/2020).

Kompol Ida Bagus membeberkan jika sebelum ditemukannya kerangka jenazah Ruslan, Selasa (14/1/2020) pihak keluarga ada membuat laporan di kepolisian Sungai Raya dan Sungai Ambawang.

Pada tanggal 23 Desember 2019, pihak keluarga ke Polsek Sungai Ambawang ,kemudian tanggal 25 Desember 2019 datang ke Polsek Sungai Raya.

Ungkap Identitas Kerangka Manusia di Desa Madu Sari, Ini Barang Bukti Yang Diamankan Polisi

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, Ruslan dinyatakan hilang sejak Senin (16/12/2019) lalu.

"Melaporkan bahwa bapaknya (Ruslan) meninggalkan rumah dan kondisi bapaknya ini juga sudah linglung (pikun). Jadi memang sudah ada penyakit itu karena sudah tua," terangnya.

Lebih lanjutnya, jenazah Ruslan ini ditemukan pertama kali oleh seorang warga saat mencari lebah madu kelulut di tengah hutan, Ahmad Rukie.

"Setelah menemukan adanya kerangka jenazah, selanjutnya dia langsung memberitahukan kepada ketua RT atas nama Pak Musleh," tuturnya.

Kerangka Manusia di Semak Belukar

Warga Desa Madu Sari geger atas penemuan kerangka manusia yang diduga sudah lama meninggal.

Kerangka manusia ditemukan di semak belukar Desa Madu Sari, Kabupaten Kubu Raya atau KKR, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (15/1/2020).

Jajaran kepolisian Polres Kubu Raya beserta Polsek Sungai Raya dan tim INAFIS Polda Kalbar pun melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP sekaligus mengevakuasi kerangka mayat tersebut.

Terlihat di lapangan, TKP dipenuhi warga setempat.

Menurut informasi keluarga korban juga turut hadir di lokasi. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved