Breaking News:

Pemkab Sanggau Gelar Safari Natal di Gereja Santo Paulus Rasul Mukok

Mari kita bersama-sama mendukung kegiatan-kegiatan rohani, agar anak-anak generasi kita menjadi anak yang baik

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Diskominfo Sanggau.
Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka foto bersama saat safari natal bersama dengan umat Gereja Santo Paulus Rasul Mukok Keuskupan Sanggau, Sabtu (11/1/2020). 

SANGGAU - Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melaksanakan Safari Natal bersama dengan umat Gereja Santo Paulus Rasul Mukok Keuskupan Sanggau, Sabtu (11/1/2020).

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau, Yulia Theresia selaku koordinator, Kadis DPM-Pemdes Kabupaten Sanggau, Siron, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Sudarsono, Kasat Pol PP Kabupaten Sanggau, Victorianus, Kadis Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sanggau, Alipius.

Kemudian, Pastor Edmundus Saebar, Pr, Pastor Paroki Pastor Petrus Sumardi, Pr, Pastor Lorensius Watanama, Pr, Plt Camat Mukok, Musi'ah dam Forkompincam lainya, Ketua DPP Mukok, Lomensius sekaligus selaku Ketua Panitia, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta umat Paroki Santo Paulus Rasul Mukok.

Hadiri Perayaan Natal Bersama WKRI Sintang, Ini Ungkapan Sekda Yosepha Hasnah

Pada kesempatan tersebut, Plt Camat Mukok, Musi'ah mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau atas terselenggaranya kegiatan safari natal tersebut.

"Perlu disampaikan bahwa dimana Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau bukan hanya melaksanakan safari natal untuk Umat Kristiani, akan tetapi juga melaksanakan safari ramadan untuk Umat Muslim,"jelasnya.

Ia juga menyampaikan safari natal tersebut bukan hanya dilaksanakan hari ini saja, akan tetapi jauh sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau sudah melaksanakan safari natal hingga ke Desa-desa.

"Mari kita bersama-sama mendukung kegiatan-kegiatan rohani, agar anak-anak generasi kita menjadi anak yang baik,"ujarnya

Tema natal tahun 2019, lanjut dikatakannya, yaitu hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang.

"Nah, ini sangat baik, artinya tidak memandang suku apa, agama apa, dari RAS mana dan ini sangat kita harapkan. Sehingga kita bisa bersinergi antara satu dengan yang lainnya, yakni antara agama yang satu dengan agama yang lainnya, kemudian begitu juga dengan budaya yang kita miliki dan kita tidak membeda-bedakan yang satu dengan yang lainnya, karena kita satu bangsa Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka mengucapkan selamat merayakan natal untuk Umat Kristiani dan selamat tahun baru 2020.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved