Lantik 68 Kepala Sekolah, Ini Harapan Bupati Erlina

Saya harap kepala sekolah bisa menjadi contoh dan tauladan tidak hanya bagi siswa tapi juga pada para guru.

Lantik 68 Kepala Sekolah, Ini Harapan Bupati Erlina
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Bupati Mempawah, Erlina beri ucapan selamat usai Melantik 68 Kepala Sekolah di Jenjang pendidikan TK, SD dan SMP belum lama ini.  

MEMPAWAH - Bupati Kabupaten Mempawah, Erlina mengatakan pendidikan merupakan satu diantara program prioritas pemerintah daerah. Dimana kepala sekolah menurutnya menjadi bagian penting dalam peningkatan kualitas pendidikan karena itulah belum lama ini pihaknya melantik 68 kepala sekolah di jenjang TK, SD dan SMP.

"Pengangkatan kepala sekolah kali ini merupakan pengangkatan kepala sekolah yang pertama kali menggunakan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah. Dan ini ditempuh dengan mekanisme pengkajian yang mendalam dan seksama dalam menempatkan atau menugaskan Guru PNS sebagai kepala sekolah," ujar Erlina.

Kendati menjadi prioritas kabupaten diakui oleh Bupati ada beberapa indikator yang masih perlu mendapat perhatian penuh.

"Angka Partisipasi Kasar (APK) dan Angka Partisipasi Murni (APM) pada semua jenjang pendidikan cenderung menurun. Angka Putus Sekolah di semua jenjang juga menurun dan ini berpengaruh pada IPM Mempawah yang saat ini masih berada di tingkat rendah di Kalbar," tambah Erlina.

Antisipasi Terserang Penyakit Saat Musim Hujan, Pemkot Pontianak Imbau Masyarakat Jaga Lingkungan

Karena itu ia berharap peran dari kepala sekolah dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan ini. Selain kepada peserta didik ia mengharapkan kepala sekolah juga bisa memotivasi para guru untuk lebih inovatif.

"Saya harap kepala sekolah bisa menjadi contoh dan tauladan tidak hanya bagi siswa tapi juga pada para guru. Menciptakan inovasi untuk peningkatan mutu pendidikan, memberikan dorongan pada guru dan murid agar berprestasi lebih baik," harapnya.

Ia berharap kepala sekolah yang dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan baik dan meningkatkan kualitas pendidikan di Mempawah.

"Harapan saya setelah dilantik ini para kepala sekolah bisa langsung mengambil langkah-langkah untuk kemajuan pendidikan di sekolahnya masing-masing. Sehingga mampu menciptakan generasi yang berdaya saing," pungkas Erlina.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak
 

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved