PROFIL Wahyu Setiawan, Komisioner KPU Pusat yang Kena OTT KPK Pimpinan Firli Bahuri

Komisi Pemberantasan Korupsi di bawah pimpinan Ketua Firli Bahuri kembali menggebrak dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT).

PROFIL Wahyu Setiawan, Komisioner KPU Pusat yang Kena OTT KPK Pimpinan Firli Bahuri
(Kompas.com/Fitria Chusna Farisa)
Komisioner KPU Wahyu Setiawan saat memberikan keterangan kepada jurnalis, di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. 

Komisi Pemberantasan Korupsi di bawah pimpinan Ketua Firli Bahuri kembali menggebrak dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Setelah menangkap Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/1/2020), KPK kembali melakukan OTT terhadap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan pada, Rabu (8/1/2020).

"Iya tadi siang KPK ada giat OTT kepada yang diduga seorang komisioner KPU berinisial WS," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dikutip Tribunpontianak.co.id dari Kompas.com, Rabu petang.

VIDEO: KPU Kalbar Lauching Laboratorium Rumah Pintar Pemilu Khatulistiwa

Pilkada 2020, Maria Goreti Raker dengan KPU dan Bawaslu Kalbar

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Ketua KPK Firli Bahuri. Firli mengatakan, KPK menangkap pemberi dan penerima suap dalam OTT tersebut.

"Pemberi dan penerima suap kita tangkap. Komisioner KPU atas nama WS," ujar Firli.

Adapun informasi lebih lanjut terkait operssi tangkap tangan ini akan disampaikan lewat konferensi pers pada Kamis (9/1/2020) besok.

Lalu, bagaimana profil Wahyu Setiawan:

Dikutip dari portal resmi KPU RI, kpu.go.id, Wahyu Setiawan lahir di Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Tahun 1973.

KPU Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah Juni 2020

Tindaklanjuti Surat Menkeu, Ramdan: Honor Gaji Ad Hoc KPU Kembali Dikoordinasikan

Sebelum menjabat sebagai Komisioner KPU RI Periode 2017-2022, Wahyu Setiawan juga pernah duduk di kursi Komisioner KPUD kabupaten maupun provinsi.

Wahyu di dokumen KPU RI tersebut bahkan pernah menjabat sebagai Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara selama dua periode, 2003-2008 dan 2008-2013.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Haryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved