Terminal Barang Internasional Belum Beroperasi, DPRD Sanggau Akan Lakukan Langkah Ini 

Januari ini rencananya infrastruktur pendukung beroperasinya TBI siap tapi saya lihat belum ada.

Terminal Barang Internasional Belum Beroperasi, DPRD Sanggau Akan Lakukan Langkah Ini 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Anggota Komisi III DPRD Sanggau, Hendrykus Bambang 

SANGGAU - Anggota Komisi III DPRD Sanggau, Hendrykus Bambang menyampaikan bahwa hingga saat ini Terminal Barang Internasional (TBI) Entikong di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, yang dijadikan sebagai tempat pusat kegiatan ekspor impor belum juga beroperasi.

"Bulan Oktober kemarin Pemerintah Pusat sudah berharap TBI di Entikong itu bisa berfungsi. Berfungsi dalam artian ada aktifitas bongkar muat barang atau ekspor impor berjalan disana," kata Hendrykus Bambang, Senin (6/1/2019).

Politisi Partai Golkar Sanggau itu menjelaskan, dari pengawasan DPRD saat ini hanya Direktorat Jenderal Perhubungan Darat yang sudah beraktifitas di TBI Entikong.

Sedangkan instansi lainnya belum terlihat, Dan dari informasi yang dia terima, saat ini sejumlah infrastruktur pendukung beroperasinya TBI Entikong belum tersedia. 

"Januari ini rencananya infrastruktur pendukung beroperasinya TBI siap tapi saya lihat belum ada. Terkait regulasi, sesuai perintah Presiden bulan Oktober kemarin harusnya sudah beroperasi. Dan terakhir saya dapat informasi molor lagi sampai bulan Maret nanti,"ujarnya.

Polsek Entikong Gelar Apel Gabungan Siaga Batingsor, Maksimalkan Koordinasi Penanggulangan

Persoalan TBI ini, lanjutnya, akan dibawa ke Komisi III DPRD Sanggau, Komisi III yang membidangi infrastruktur segera melakukan tinjauan lapangan untuk mencari tahu persoalan lambatnya pergerakan TBI Entikong pasca diresmikan.

"Kami dari Komisi III akan segera kesana, ada apa dengan TBI kenapa belum beroperasi. Kalau ada hambatan, hambatannya kita petakan. Sekarangkan bilangnya belum siap terus, tapi apa yang belum siap kita tidak tahu. Nanti kita dorong percepatannya kalau hambatannya sudah diketahui, supaya TBI itu tidak jadi issue waiting, menunggu terus,"ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Tribun belum bisa konfirmasi kepada pihak yang berwenang tetkait persoalan belum beroperasinya TBI Entikong.

Pertanyaan Besar

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved