Tanah Longsor Entikong

Polsek Entikong Gelar Apel Gabungan Siaga Batingsor, Maksimalkan Koordinasi Penanggulangan

Kegiatan Apel Gabungan tersebut dilaksanakan dalam rangka Kesiapan Satgas Siaga Bencana Banjir, Puting Beliung dan Longsor (Batingsor).

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Polsek Entikong
Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo saat foto bersama usai apel Gabungan Satgas Siaga Bencana Banjir, Puting Beliung dan Longsor (Batingsor) di Halaman Polsek Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Jumat (3/1/2020). 

SANGGAU - Polsek Entikong menggelar apel Gabungan Satgas Siaga Bencana Banjir, Puting Beliung dan Longsor (Batingsor) di Halaman Polsek Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Jumat (3/1/2020).

Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo menjadi irup dalam apel tersebut

Adapun yang mengikuti Apel gabungan adalah Anggota Polsek Entikong, Anggota Koramil Entikong, Anggota Dari Dinas Perhubungan dan dari Kecamatan Entikong.

Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo didampingi Camat Entikong, Suparman menyampaikan agar Satgas Siaga Bencana Kecamatan Entikong siap siaga.

Dua Rumah Warga Entikong Terkena Longsor, FKH Imbau Warga Tetap Waspada

Terutama jika sewaktu-waktu diperlukan dalam penanggulangan bencana dan berperan aktif terkait informasi tentang terjadinya bencana.

Apel Gabungan Tersebut juga Disertai dengan kendaraan Dinas (sarana prasarana Satgas Siaga Bencana) dan dilanjutkan foto bersama serta dilaksanakan Penanaman Pohon Bersama di Halaman Polsek Entikong.

Kegiatan Apel Gabungan tersebut dilaksanakan dalam rangka Kesiapan Satgas Siaga Bencana Banjir, Puting Beliung dan Longsor (Batingsor) Kecamatan Entikong.

"Dengan kesiapan Satgas Siaga Bencana Kecamatan Entikong maka dapat dengan segera melakukan penanggulangan apabila terjadi bencana di Kecamatan Entikong, "kata Kapolsek.

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek mengatakan agar seluruh anggota Satgas Siaga Bencana Kecamatan Entikong proaktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan terkait Siaga Bencana.

Sehingga apabila dibutuhkan sewaktu-waktu dalam keadaan siap Siaga.

"Agar terus dilakukan koordinasi dan komunikasi terkait berbagai informasi di wilayah Kecamatan Entikong sehubungan dengan bencana banjir, tanah longsor serta puting beliung sehingga secepatnya dapat dilakukan penanggulangan," pungkasnya. 

Lima Titik Longsor

Aparat kepolisian sektor (Polsek) Entikong jajaran Polres Sanggau mencatat ada lima lokasi bencana tanah longsor di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis (3/1/2020). 

Ke lima titik lokasi yakni di Desa Entikong tepatnya di Jalan Raya Malindo, Dusun Sontas dan Jalan Raya Malindo Dusun Entikong Benuan serta Jalan Pak tangkir Dusun Entikong terdapat dua unit rumah yang kena imbas pada bagian dapur.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Entikong saat cek lokasi longsor di Kecamatan Entikong.
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Entikong saat cek lokasi longsor di Kecamatan Entikong. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Polsek Entikong)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved