Natal dan Tahun Baru

Mrg Agustinus Agus Serukan Jadi Kado Natal yang Terbaik untuk Tuhan

Kali ini, Mgr. Agus membawakan Homilinya dengan cara yang unik, yaitu turun dari altar dan membawakan 3 cerita inspiratif masa Natal.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Uskup Agung Pontianak, Mrg. Agustinus Agus pimpin Misa Natal Anak di Gereja Katolik Keuskupan Agung Pontianak, Kamis (26/12/2019) 

Pelaksanaan Misa Natal yang kedua bersama dengan Misa Natal anak-anak di Gereja Katolik Keuskupan Agung Pontianak dipimpin langsung oleh Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus sebagai konselebran utama didampingi oleh Pastor Paroki Katedral RD. Alexius Alex dan RD. Yosep Maswardi sebagai rekan Pastor, Kamis (26/12/2019).

Dalam perayaan Natal kedua pagi itu, dibuka dengan tarian cilik tradisional Dayak yang diperagakan oleh 8 penari cilik sambil mengiringi perarakan pembukaan.

Kali ini, Mgr. Agus membawakan Homilinya dengan cara yang unik, yaitu turun dari altar dan membawakan 3 cerita inspiratif masa Natal.

Dalam Homilinya itu, ia mengatakan bahwa "Anak-anak ku, yang paling penting dari kado Natal ini adalah hati kita sebagai mana dari tiga cerita itu mau mengatakan bahwa, sesederhana apapun kondisi kita. Yang paling penting dari itu adalah persembahan hati kita yang tulus untuk Tuhan," katanya.

Momen Natal dan Tahun Baru, Sy Abdullah Sampaikan Pesan Merawat Persatuan dan Kedamaian

Dari rangkaian Misa penutup itu, Mgr. Agus mengajak anak-anak untuk foto bersama, sambil diiringi dengan berbagai penampilan Pensi, ada yang bernyanyi, koor, dance dan tarian balet adik-adik kecil.

Setelah penampilan berbagai pensi tersebut semua anak diberi kado natal yang sudah disiapkan oleh Paroki Gereja Santo Yoseph Katedral Pontianak sebanyak 1000 bingkisan.

Kado natal itu diberikan kepada seluruh anak yang hadir di dalam Misa Natal ke dua yang dikemas dengan Misa Natal anak.

Penulis: Stefanus Akim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved