Malam Pergantian Tahun, Pemkab Mempawah akan Gelar Shalawat Akbar

Wakil Bupati Mempawah mengatakan memang sejatinya pergantian tahun harus diisi dengan kegiatan positif.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YA' M NURUL ANSHORY
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi 

MEMPAWAH - Tahun Baru kali ini Pemerintah Kabupaten Mempawah akan menggelar shalawat akbar yang dipusatkan di Pondok Pesantren Darussalam.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi mengatakan memang sejatinya pergantian tahun harus diisi dengan kegiatan positif.

"Pergangian Tahun ini, saya mengajak masyarakat mari manfaatkan momen tahun baru untuk kebaikan meningkatkan ibadah. Pemerintah Kabupaten berencana akan menggelar shalawat akbar di Ponpes Darusalam Sengkubang," ujarnya.

Bahkan wakil berencana mengeluarkan surat edaran terkait ajakan kepada masyarakat untuk tidak berhura-hura di malam pergantian tahun.

Momen Natal dan Tahun Baru, Sy Abdullah Sampaikan Pesan Merawat Persatuan dan Kedamaian

"Kami berencana mengeluarkan surat imbauan kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan keagamaan sesuai dengan keyakinan."

"Untuk umat muslim shalawatan dan berdzikir sementara yang non muslim bisa diisi degan kegiatan keagamaan sesuai keyakinannya," katanya.

Hal ini menurutnya agar kabupaten Mempawah tetap menjadi kabupaten yang kondusif dan aman

"Ini semua agar peralihan tahun kabupaten Mempawah semakin kondusif masyarakat sejahtera daerahnya aman sesuai visi misi kabupaten mempawah, cerdas, mandiri dan terdepan," pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga agar masyarakat di malam pergantian tahun lebih banyak melaksanakan kegiatan yang positif.

"Saya menghimbau agar masyarakat mengisi pergantian tahun dengan kegiatan keagamaan, untuk yang natal biasanya setiap pergantian tahun ada ibadah bersama begitupula agama lain bisa melaksanakan kegiatan keagamaan masing-masing di rumah-rumah ibadah."

"Terutama anak-anak muda, jangan terlalu berhura-hura yang mengarah pada kegiatan negatif," ujarnya.

Pihaknya pun siap mengamankan malam pergantian tahun kali ini, bahkan akan ada personil yang melakukan patroli di malam pergantian tahun nanti.

"Pengamanan pasti akan kami tingkatkan pada malam pergantian tahun ini, penjagaan di rumah-rumah ibadah akan dilakukan."

"Termasuk di gereja-gereja dan ponpes Darusalam tempat digelarnya shalawat akbar, selain itu personil juga akan ada yang berpatroli untuk memastikan keamananan," katanya.

Ia berharap malam pergantian tahun kali ini membawa hal-hal baik kedepannya dan kabupaten Mempawah tetap menjadi kabupaten yang aman dan kondusif.

"Kita terus berkomitmen agar kabupaten Mempawah ini aman dan kondusif termasuk di malam pergantian tahun kali ini," pungkasnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved