XL Axiata Hadirkan Jaringan Telekomunikasi 4G - Program USO di Kepulauan Natuna

seiring dengan pembangunan jaringan USO ini, juga akan dibangun ekosistem pendukung sehingga masyarakat setempat semakin mudah mengakses

XL Axiata Hadirkan Jaringan Telekomunikasi 4G - Program USO di Kepulauan Natuna
TRIBUN/FILE
Head of Sales Kepri dan Ridar XL Axiata, Alex Burnama, Kepala Dinas Kominfo Natuna, Raja Darmika, Territory Sales XL Axiata Area Bintan-Natuna, Rudi Darma, Sekretaris Desa, Dursalim, dan nelayan meresmikan BTS 4G di Desa Mekar Jaya, Kabupaten Natuna, Jumat (20/12). 

 

NATUNA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata)  terus berusaha menjangkau pelosok-pelosok negeri sehingga bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan nasional.

Untuk itu, XL Axiata terus melanjutkan pembangunan jaringan telekomunikasi dan data di berbagai daerah melalui skema USO (Universal Service Obligation).

Kado Natal Kursi Roda untuk Riko dari Brigadir Alexander, Balita Sekadau Lumpuh Permanen Sejak Lahir

Ramalan Shio Hari Ini Sabtu 21 Desember, Naga Bahagia, Kerbau Buat Keputusan Tergesa-gesa

Di penghujung tahun 2019 ini, kembali tiga BTS USO mulai beroperasi di beberapa area terpencil, yaitu Natuna di Provinsi Kepulauan Riau, Musi Rawas di Sumatera Selatan, dan Pesisir Barat di Lampung.

Keberadaan jaringan USO dengan spesifikasi sebagai jaringan data 4G ini diharapkan mampu mendukung pemerataan pembangunan di kawasan perbatasan, serta memperkuat aspek ketahanan nasional mengingat letak Natuna di garis terdepan wilayah Republik Indonesia di wilayah Laut Cina Selatan.

Peresmian peroperasinya BTS USO Natuna tersebut berlangsung di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna.

Hadir mawakili manajemen XL Axiata adalah Head of Sales Kepri - Ridar, Alex Burnama, sementara itu perwakilan dari pemerintah daerah setempat adalah Kadis Kominfo Natuna, Raja Darmika. Turut hadir Kepala Desa Mekar Jaya, Muhammad Isa dan sejumlah tokoh masyarakat.

Plt Chief Technology Officer, I Gede Darmayusa, mengatakan merupakan satu kebanggaan bagi XL Axiata bisa kembali meresmikan beroperasinya jaringan telekomunikasi dan data di wilayah-wilayah yang termasuk dalam kategori 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

Kali ini di Kepulauan Natuna, salah satu titik terluar dari wilayah kedaulatan Republik Indonesia, yang berlokasi di tengah Laut Cina Selatan.

“Terletak di area pemukiman, jaringan yang dibangun dengan skema USO di Natuna ini memiliki jangkauan hingga radius 7 km. Warga setempat dan aparat pemerintah bisa memanfaatkan layanan telekomunikasi dan internet cepat 4G untuk bermacam aktivitas produktif,” ujarnya.

Halaman
123
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved