Kado Natal Kursi Roda untuk Riko dari Brigadir Alexander, Balita Sekadau Lumpuh Permanen Sejak Lahir

Selama ini, Riko tinggal bersama orang tuanya di rumah yang cukup sederhana. Ia mengalami cacat atau lumpuh fisik permanen kedua kakinya sejak lahir.

Kado Natal Kursi Roda untuk Riko dari Brigadir Alexander, Balita Sekadau Lumpuh Permanen Sejak Lahir
ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas Brigadir Alexander Aldo bersama Riko, seorang anak yang mendapatkan kado natal berupa kursi roda, di Dusun Sengkabang Melayang, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (20/12/2019). 

SEKADAU - Bhabinkamtibmas Desa Gonis Tekam dan Desa Tapang Semadak Polsek Sekadau Hilir Polres Sekadau Brigadir Alexander Aldo menyambangi dan memberikan kado natal bagi seorang warga yang mengalami kelumpuhan permanen di bagian kaki.

Kado natal itu juga sekaligus hadiah ulang tahun yang berupa sebuah kursi roda yang diterima oleh warga Dusun Sengkabang Melayang, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (20/12/2019)

Warga yang disambangi dan diberikan kado Natal berupa bantuan tersebut bernama Angelius Riko (4).

Balita laki-laki kelahiran 14 Desember 2015 itu merupakan anak kedua dari 2 bersaudara.

Ibunya bernama Marsiana, sedangkan ayahnya bernama Yulius Sembolon.

Selama ini, Riko tinggal bersama orang tuanya di rumah yang cukup sederhana. Ia mengalami cacat atau lumpuh fisik permanen kedua kakinya sejak lahir.

Telkomsel Gelar Agenda Spesial Natal dan Tahun Baru dengan Berbagi, Roadshow NARU 2019

KISAH Haru Pria Derita Lumpuh Layu, Sekeluarga Bertahan Hidup Makan Ubi & Jagung di Pedalaman Landak

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari Riko bertumpu kepada sang ayah yang hanya bekerja sebagai kuli bangunan dan ibunya sebagai Ibu rumah tangga.

"Pembiayaan untuk pembelian kado Natal dan Ulang Tahun, berupa kursi roda ini juga bersumber dari bantuan para donatur yang peduli dengan saudara Angelius Riko yaitu GPM (Gerakan Pemuda Marhaenis) Kabupaten Sekadau yang diketuai oleh Bapak Paulus Sutami," ujar Brigadir Alexander kepada tribunpontianak.co.id.

Dengan diberikannya hadiah tersebut diharapkan dapat memudahkan akses di kegiatan sehari-hari Riko.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kemitraan yang erat antara Polri dengan warga, khususnya dengan warga yang kurang mampu dan mengalami cacat atau lumpuh fisik permanen.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada orang tua Riko agar selalu menjaga kesehatannya dan menjalani kehidupan bersama dengan Riko dengan selalu bersyukur dan ikhlas serta rajin membawakan Riko beribadah ke Gereja.

Turut mendampingi kegiatan Bhabinkamtibmas Kades Gonis Tekam Rizal Arafat, Kadus Sengkabang Melayang Albinus Adi, Ketua DPP Paroki Monumental Herno Yakobus, Markus Gino OMK Desa Gonis Tekam, Mahasiswa KKN Universitas Atmajaya Jogja, Ketua RT 02 Dusun Sengkabang Melayang dan Ketua RW 01 Dusun Sengkabang Melayang.

Selain memberikan bantuan berupa kursi roda, juga memberikan topi  dan boneka santa claus kepada Riko sebagai kado natal dan ulang tahunnya. (Marpina Sindika Wulandari)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Rizky Prabowo Rahino
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved