Babinsa Koramil 11 Singkawang Koptu M Kurdi Gendong Lansia saat Baksos Sembako Gratis HUT Infanteri

Kegiatan ini bertujuan membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, manfaatnya besar apalagi seperti situasi sulit saat ini.

ISTIMEWA/Kodim 1202 Singkawang
Babinsa Koramil 11-1202/Singkawang Koptu M Kurdi menggendong Fatimah (95) saat penyerahan sembako gratis pada HUT ke-71 Infantri di Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah, Kamis (18/12/2019). 

SINGKAWANG - Babinsa Koramil 11-1202/Singkawang Koptu M Kurdi menggendong Fatimah (95) saat penyerahan sembako gratis pada HUT ke-71 Infantri di Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah, Kamis (18/12/2019).

Pemberian Sembako ini dalam rangka Ulang tahun Infanteri yang ke-71 bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus rasa menunjukkan rasa saling asih TNI AD kepada masyarakat.

Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor Jacob JL Lopulalan SSos mengatakan baksos tersebut terselenggara berkat kepedulian terhadap sesama makhluk ciptaan Tuhan, khususnya bagi warga di sekitar Singkawang.

Kegiatan ini bertujuan membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, manfaatnya besar apalagi seperti situasi sulit saat ini.

"Warga sangat senang dan berharap akan berlanjut," katanya, Jumat (20/12/2019).

Kegiatan Baksos yang diselanggarakan oleh Kodim 1202/Singkawang bekerja sama dengan Rindam XII/Tpr, Brigif 19/Kh dan Yonif 641/Raider, Rumkit Tk IV/Skw serta instansi lainnya.

116 Warga Korban Banjir Singkawang Terpaksa Mengungsi, Persit Kodim 1202 Serahkan Bantuan

Adapun kegiatan Baksos yang dilaksanakan yaitu donor darah, pengobatan masal dan pembagian sembako kepada masyarkat Singkawang dan sekitarnya

Pembagian Sembako merupakan Program dari pusat dimana perayaan Hut Inanteri dilakukan untuk membantu kesulitan rakyat dengan tidak mengurangi hikmatnya peringatan Hut Infanteri.

Pemberian sembako secara simbolis oleh Pangdam XII Tanjungpura beserta Ibu diikuti oleh Kasdam XII Tanjungpura beserta Ibu yang salah satunya diberikan kepada Ibu Fatimah

Terlihat Ibu Fatimah bahagia dan senang sekali dengan perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Bapak Pangdam XII Tanjungpura beserta Ibu.

Kegiatan pembagian sembako simbolis ini di akhiri dengan foto bersama para penerima sembako dengan Bapak Pangdam XII Tanjungpura beserta Ibu dan rombongan.

"Semoga sentuhan kasih ini dapat meningkatkan dan menjaga keutuhan kemanunggalan TNI Rakyat sehingga bersama rakyat Infanteri kuat," tutur Dandim. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Rizky Prabowo Rahino
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved