SSCASN Terkini

Pelamar CPNS Kemenkumham Kalbar Capai 9814 Orang 

Dikatakannya lagi, hari ini terakhir, untuk pemeriksaan berkas pendaftar dan sekaligus melakukan pemeriksan tinggi badan pendaftar.

Pelamar CPNS Kemenkumham Kalbar Capai 9814 Orang 
TRIBUNPONTIANAK/Hadi Sudirmansyah
Pendaftar CPNS Kemenkumham Kalbar saat melakukan verifikasi berkas dan pemeriksaan tinggi badan peserta CPNS. 

PONTIANAK - Ribuan pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) RI masih memadati kantor wilayah Kemenkumham Kalbar pada Jumat (20/12/2019) siang di Jl KS Tubun Pontianak.

Di ketahui hari Jumat (20/12/2019) hari terakhir para CPNS Kemenkumham RI melakukan verifikasi berkas pendaftaran CPNS dan melakukan pemeriksaan tinggi badan.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkum Ham Kalbar Ngadiono Basuki menuturkan peminat lowongan CPNS Kemenkum Ham RI cukup tinggi.

"Tercatat total pendaftar sekitar 9814 orang, kuota yang tersedia untuk CPNS Kemenkum Ham Kalbar yakni 171 orang yakni untuk Keimigrasian dan Pemasyarakatan," katanya saat di konfirmasi Tribun Pontianak.

CPNS 2019 - 5 Instansi Paling Banyak Diminati Pelamar Hingga Hari Ini, Kemenkumham Teratas

Dikatakannya lagi, hari ini terakhir, untuk pemeriksaan berkas pendaftar dan sekaligus melakukan pemeriksan tinggi badan pendaftar.

Ia pun mengimbau kepada para pendaftar CPNS untuk tidak memudah percaya adanya calo yang mengiming-imingkan, karena sekarang sistem transparan, test CPNS nanti pun menggunakan sistem CAT.

"Dari hari pertama Senin kemarin hingga hari ini, selain kita sediakan tempat terbuka, kita juga sediakan tempat pengaduan, saya sendiri selaku pengawas dan penerima pengaduan," ungkap Kadiv Admin Kanwil Kemenkumham Kalbar. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved