Yohanes Ontot Resmikan Taman Bacaan Masyarakat Pioner PT Antam

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan, Taman bacaan sangat bermanfaat bagi semua orang.

Yohanes Ontot Resmikan Taman Bacaan Masyarakat Pioner PT Antam
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot saat foto bersama pejabat lainya usai meresmikan taman bacaan masyarakat pioner PT Antam Tbk di Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Senin (16/12/2019). 

SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meresmikan taman bacaan masyarakat pioner PT Antam Tbk di Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Senin (16/12/2019).

Dalam kesempatan itu juga digelar Sarasehan Lansia.

Hadir juga anggota DPRD Sanggau, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina, Camat Toba Jemain dan Forkipincam lainya, Vice President CSR, HC and Finance PT Antam Tbk UBPB Kalbar, Muhammad Rusdan, Kades se-Kecamatan Toba, tokoh masyarakat, agama dan undangan lainya.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan, Taman bacaan sangat bermanfaat bagi semua orang.

"Mereka yang hobby membaca dia mampu membuka celah-celah dunia, "katanya.

Buka Taman Bacaan, Usman dan Ita Terima Donasi Buku

Ontot menambahkan, buku-buku inilah yang nanti akan memberikan wawasan-wawasan bagi terutama pelajar dan masyarakat umum yang mau memang menambah ilmu pengetahuanya dan wawasanya.

"Saya kalau naik pesawat dari Pontianak sampai Jakarta tetap baca majalah yang ada. Buku merupakan bagian yang amat penting untuk kita mampu menambah wawasan, cara berfikir, cara bertindak, dan cara berbuat. Dan tentu menambah pengetahuan kita, "ujarnya.

Vice President CSR, HC and Finance PT Antam Tbk UBPB Kalbar, Muhammad Rusdan menyampaikan, Penyediaan taman bacaan ini merupakan salah satu Program Kementrian BUMN yang mencanangkan komitmen untuk membangun 1.000 taman bacaan di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami selaku BUMN turut berperan dalam mewujudkan hal tersebut sehingga kita bisa bersama-sama membangkitkan kembali budaya literasi masyarakat Indonesia sekaligus mencerdaskan kehidupan anak bangsa agar menjadi manusia yang terdidik dengan baik dari segi akademis dan budi pekerti, "katanya.

Untuk taman bacaan di lokasi ini kami menyediakan taman bacaan digital. Seperti kita ketahui bersama bahwa pada era perkembangan teknologi informasi saat ini, perangkat digital bukanlah hal baru lagi bagi masyarakat kita.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved