Breaking News:

Gelar Seminar di Sambas, KNPI Ingin Ciptakan Generasi Entrepreneurship

kepala desa dipimpin anak muda kebanyakan desanya maju dan berkembang menjadi mandiri karena ide-idenya dari seorang anak muda.

TRIBUNPONTIANAK/ ERRY
Suasana saat KNPI Kalbar menggelar seminar motivasi nasional character building winning mentality for industrial revolutions 4.0, Jumat (13/12/2019) di Sambas. 

PONTIANAK - KNPI Kalbar menggelar seminar motivasi nasional character building winning mentality for industrial revolutions 4.0, Jumat (13/12/2019) di Sambas.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan DPD Wimnus Kalbar yang menghadirkan motivator nasional nomor 1 Indonesia Mr. Syafii Effendi.

Ketua KNPI Kalbar, Erry Iriansyah menerangkan jika seminar yang dilaksanakannya berjalan dengan dana mandiri dari para peserta.

"Acara seminar ini bertujuan untuk mengembangkan karakter dan mental anak muda agar siap menghadapi revolusi industri," kata Syafii Effendi.

KNPI Kalbar Tanamkan Karakter Bela Negara Bagi Generasi Muda

"Kemudian juga menekankan anak muda untuk menjadi seorang entrepreneur dan pemimpin masa depan," timpal politisi Golkar ini.

Lanjut dikatakannya, hal ini dilakukan karena anak muda generasi sekarang malu dan gengsi untuk menunjukkan bakatnya.

"Tadi saya tekankan dengan program saya membangun mental dan karakteristik anak muda di desa dimana dengan terbentuknya karakter dan mentalnya Insya Allah desa tersebut akan berkembang menjadi desa mandiri dengan terlibatnya pemuda membangun desa," papar Syafii Effendi.

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kalbar ini mengatakan, suatu desa akan berkembang menjadi mandiri jika anak muda tersebut berperan aktif karena ide, rencana dan gagasan itu muncul dari pemikiran anak muda.

Seperti yang terlihat, kata dia, kepala desa dipimpin anak muda kebanyakan desanya maju dan berkembang menjadi mandiri karena ide-idenya dari seorang anak muda.

Terlebih, lanjutnya, pemerintahan Jokowi memberikan tempat di posisi mentri dari kalangan anak muda begitu juga di staf khusus Presiden dipercaya anak muda millenial untuk memimpinnya.

"Presiden Jokowi sangat memperhatikan sekali anak muda millenial untuk berperan aktif dalam pembangunan Indonesia," katanya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved