Pemkab Mempawah Resmikan Dua Titik Pojok Internet Gratis, Ini Wilayahnya

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mempawah, Rudi mengatakan kerja sama penyediaan fasilitas internet gratis, melalui program CSR.

Pemkab Mempawah Resmikan Dua Titik Pojok Internet Gratis, Ini Wilayahnya
TRIBUNPONTIANAK/ TRY JULIANSYAH
Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah meresmikan sebanyak 2 Pondokides Tampan (Taman Pintar Internet) Mempawah, yang dilaksanakan di Kawasan Taman Mempawah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Senin (9/12/2019). 

MEMPAWAH - Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah meresmikan sebanyak 2 Pondokides Tampan (Taman Pintar Internet) Mempawah, yang dilaksanakan di Kawasan Taman Mempawah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Senin (9/12/2019).

Peresmian taman Pintar internet ini merupakan kerjasama Pemerintah daerah Kabupaten Mempawah, melalui Dinas Kominfo Kabupaten Mempawah bersama pihak provider PT Indonesia Comnets Plus yang merupakan anak perusahaan PLN

Wakil Bupati Kabupaten Mempawah, Muhammad Pagi mengatakan launcing dua Pondokides tampan yang diresmikan serentak,berada di pelabuhan Kuala Mempawah dan taman Mempawah.

"Ini untuk memberikan akses internet gratis bagi masyarakat, sehingga masyarakat mudah mendapatkan informasi yang diperlukannya. Ini juga untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi dengan menggunkan internet gratis," ujar Wakil Bupati, Muhammad Pagi.

Penerapan Teknologi Pembuatan Pakan Ikan Apung di Mempawah Hilir dan Timur

Menurutnya, pemasangan di kawasan taman Mempawah maupun kawasan Kuala Mempawah karena merupakan kawasan tempat berkumpulnya para remaja.

"Dengan adanya fasilitas ini, keamanan harus ditingkatkan agar tidak disalahgunakan, atau mengakses hal hal yang bisa merugikan. Kita pasang ini agar anak muda itu berkreasi melalui internet ini, karena, visi misi kita, untuk menjadikan kabupaten Mempawah, cerdas, mandiri dan terdepan," papar Muhammad Pagi.

Diakuinya kedepannya di tahun 2020 melalui kerja sama ini, akan ditambah pemasangan internet gratis di 10 titik, yang akan disebar se kabupaten Mempawah.

"Kita rencananya akan menambah jumlahnya, sehingga setiap kecamatan ada pojok internet gratis ini," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mempawah, Rudi mengatakan kerja sama penyediaan fasilitas internet gratis, melalui program CSR.

"Kerja sama dengan Icon Plus ini pertama di Kalbar, dan baru kita pasang dua titik di 2019 ini," ujar Mad Pagi.

Halaman
12
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved