Citizen Reporter

Presiden AMSA Mengunjungi Kabariskrim yang Baru, Ini Harapannya

Pelantikan kabareskrim baru diharapkan dapat menjadi stimulus dan penyegaran roda organisasi ditubuh polri dalam menjalankan tugas dan wewenangnya

Presiden AMSA Mengunjungi Kabariskrim yang Baru, Ini Harapannya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Presiden Asean Muslim Srudent Association (AMSA ASEAN) dan Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai kabareskrim Baru. 

Citizen Reporter
Member AMSA ASEAN, M Syukron

PONTIANAK - Kapolri Idham Aziz Resmi mengumumkan dan melantik Irjen Listyo Sigit Prabowo Menjadi Kabareskrim baru, setelah satu bulan memiliki kekosongan jabatan dibidang tersebut, dan menjadi perhatian publik atas sosok kabareskrim baru yang merupakan mantan ajudan Presiden RI Joko Widodo,.

Banyak komentar yang terlontar oleh berbagai pihak atas dilantiknya kabareskrim yang baru, salah satunya dari Presiden AMSA Asean.

"Pelantikan kabareskrim baru diharapkan dapat menjadi stimulus dan penyegaran roda organisasi ditubuh polri dalam menjalankan tugas dan wewenangnya," ujar Sapwan Noor

Ia Juga menilai bahwa penunjukan Irjen Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kabareskrim adalah pilihan tepat mengingat bidang reskrim memerlukan sosok yang tegas dalam pengambilan keputusan dalam penindakan setiap kasus

"Profesionalitas, Integritas, dan attitude beliau Sudah teruji saat menjadi Kapolda Banten dan Kadiv Propam Mabes Polri, Banyak Prestasi yang beliau ukir di kesatuan polri" Tegas President AMSA Asean Sapwan Noor.

Petani Kesulitan Tebus Pupuk Bersubsidi

Kabareskrim merupakan bidang yang sangat strategis di tubuh polri, dalam menjalankan tugas fungsi Polri sebagai institusi yang diberikan wewenang dalam menangani segala bentuk kriminalitas dan ketertiban di masyarakat.

"Tugas Berat Menanti Pak Irjen Listyo Sigit Prabowo, kita mengharapkan kepiawaian beliau dalam melakukan trobosan baru di Polri Secara Komprehensif dan menyeluruh" Ujar Sapwan Noor.

Ia juga mengucapkan dukungan atas terpilihnya kabareskrim yang baru dilantik oleh kapolri Idham Aziz

"Selamat Pak Irjen Listyo Sigit Prabowo sebagai kabareskrim yang baru, beliau orang yang low profile terhadap semua kalangan, khususnya anak muda," tutup Sapwan Noor.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved