Breaking News:

Ikut Lestarikan Lingkungan, PLN Serahkan Bantuan Penghijauan Rp 120 Juta

, melalui program PLN Peduli Lingkungan, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan penanaman pohon guna melestarikan lingkungan.

Editor: Nina Soraya
TRIBUN/FILE
Gubernur Kalbar Sutarmidji menerima bantuan penghijauan senilai Rp 120 juta yang diserahkan oleh PLN Unit Induk Wilayah Kalbar. 

PONTIANAK - Dalam upaya melestarikan lingkungan, PLN Unit Induk Wilayah Kalbar serahkan bantuan penghijauan senilai Rp 120 juta kepada Dinas Lingkungan Hidup Kalbar dan selanjutnya diserahkan kepada Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) dan dua desa pada Minggu (8/12) pagi di halaman Kantor Gubernur Kalbar.

Penyerahan bantuan penghijauan secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji, yang diikuti oleh Wakil Gubernur, Kapolda Kalbar, serta Panglima Kodam XII Tanjung Pura pada kegiatan jalan santai yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar dalam rangka memeriahkan Hari Ibu tahun 2019.

LIVE STREAMING Persija Jakarta Vs Badak Lampung FC, Peluang Macan Kemayoran Jungkal Persib Bandung

Segera Beroperasi, PT RIM Buka Lowongan dan Serap Ratusan Tenaga Kerja Lokal

Duta Pertanian Kalbar 2019 Ikut Aksi Menanam Pohon untuk Penghijauan Kalbar

Menurut Agung, melalui program PLN Peduli Lingkungan, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan penanaman pohon guna melestarikan lingkungan.

Diakuinya, bulan lalu telah dilaksanakan penanaman 5.000 bibit mangrove dan 1.000 pohon produktif dikawasan Cinta Mangrove Park, Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kabupaten Mempawah.

"Kali ini kami menyerahkan bantuan lebih dari 1.000 bibit pohon senilai 120 juta kepada 2 LPHD dan 2 Desa," jelas Agung.

Dijelaskannya, bibit tanaman yang diserahkan antara lain; Spakudea, Damar, Beringin, Durian, Musangkin, Ulin, Tengkawang, dan lain-lain.

Sementara bantuan diserahkan kepada LPHD Bentang Pesisir Padang Tikar Kecamatan Batu Ampar, LPHD Dabung Tanjung Bunga Kecamatan Kubu, Desa Sungai Deras Kecamatan Teluk Pakedai, dan Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah.

"Kami berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam melestarikan lingkungan sekitarnya. Bantuan tanaman produktif tentunya dapat dimanfaatkan hasilnya guna meningkatkan perekonomian keluarga," ungkap Agung.

Kegiatan jalan santai diikuti oleh seluruh Karyawan Instansi Pemerintah dan Swasta, Pelajar dan Mahasiswa serta Forkompimda Kalbar.

Dalam kegiatan tersebut, PLN juga membuka gerai layanan serta menampilkan hasil kerajinan tangan Kampung Literasi binaan PLN Kalbar.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved